Liga Indonesia

Alasan Legenda Futsal Indonesia Sebut Riko Simanjuntak adalah Titisannya

Sabtu, 14 November 2020 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional), Gatot Widhiyanto (Businus Director Children Media Kompas Legenda hidup Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional), Gatot Widhiyanto (Businus Director Children Media Kompas Legenda hidup Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat menilai permainan sayap lincah, Riko Simanjuntak mirip dirinya ketika masih membela Persija Jakarta. Keduanya punya gaya bermain yang mengandalkan kecepatan.

Veve (sapaan Vennard) pernah bermain untuk Persija di Era Liga Kansas musim 1990-an. Ia memulai dari klub internal Persija hingga akhirnya debut dengan tim utama, sebelum pindah ke dunia futsal.

Veve mengenang salah momen ketika dirinya mencetak gol bagi Persija di Liga Kansas. Menurutnya, aksinya mirip dengan permainan winger Persija saat ini, Riko Simanjuntak.

"Mungkin saya lupa pertandingan lawan apa. Tapi gaya bermain saya memang mirip dengan Riko dengan mengandalkan kecepatan dan berhasil mencetak gol mengandalkan kecepatan saya," katanya.

"Saat itu saya ingat Persija bermain di Kuningan dan disaksikan orang tua saya," imbuh Veve.

Veve memulai karirnya lewat klub internal binaan Persija Menteng Junior. Pria bertato itu bermain di kompetisi internal Persija sebelum akhirnya masuk tim senior Macan Kemayoran di Era Liga Kansas 1996/1997.

Namun, pada musim 2000an, Veve memutuskan fokus pada futsal lantaran harus menjaga ibunya. Hal itu sesuai permintaan almahrum ayah Veve sebelum meninggal, karena jika di sepak bola ia akan selalu bepergian keluar kota.