Bola Internasional

Neymar Resmi Dicoret dari Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 14 November 2020 03:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar Resmi Dicoret dari Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar Resmi Dicoret dari Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, resmi dicoret dari skuat timnas Brasil untuk menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, mencoret Neymar karena tidak ingin memperparah cedera pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kondisi Neymar memang belum bugar 100 persen ketika dipanggil untuk memperkuat timnas Brasil pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Cederanya sempat diprediksi bisa pulih ketika partai melawan Venezuela, namun kondisi Neymar rupanya belum pulih dengan sempurna sehingga dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, tidak ingin memaksanya.

"Kami sangat berharap dia (Neymar) bisa bermain, itulah mengapa kami membawanya ke Brasil," kata Lasmar dilansir dari laman resmi timnas Brasil.

"Dia telah menunjukkan banyak perkembangan namun tidak cukup siap untuk pertandingan hari Kamis melawan Uruguay. Staf kepelatihan pun memutuskan untuk memulangkan Neymar," pungkasnya.

Sementara itu, dengan tidak adanya Neymar membuat timnas Brasil terpaksa harus mengandalkan Gabriel Jesus, Richarlison Andrade, dan Roberto Firmino untuk mengisi kekosongan.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, justru menyambut baik pencoretan tersebut karena ia tahu kalau kondisi anak didiknya memang belum sembuh 100 persen.

"Memang itu menjadi hak dari timnas untuk memanggil pemain. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika mereka cedera dan tidak bisa bermain, saya selalu memilih mereka tak usah dipanggil," kata Tuchel.

"Ini adalah fase yang penting buat pemain, mendapat waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Namun, kami yakin mereka akan merawat pemain kami dengan baik," ucapnya menambahkan.

Diketahui, timnas Brasil kini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Timnas Brasil memiliki kesempatan untuk menduduki posisi puncak klasemen dengan menggeser Argentina bila bisa memenangi pertandingan kontra Venezuela pada Sabtu (14/11/20) pukul 07.30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%