Liga Indonesia

Sempat Kena Serangan Jantung, Robert Alberts Beberkan Kondisinya Saat Ini

Sabtu, 14 November 2020 10:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kondisinya saat ini sudah pulih 100 persen, setelah sempat mendapatkan perawatan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kondisinya saat ini sudah pulih 100 persen, setelah sempat mendapatkan perawatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kondisinya saat ini sudah pulih 100 persen, setelah sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit (RS), karena serangan jantung, Juli 2020 lalu.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi jantungnya sudah kembali normal, hal itu diketahuinya setelah melakukan pemeriksaan kesehatan pada pekan lalu.

"Saya melakukan pengecekan pekan lalu di salah satu rumah sakit dan jantung saya sudah kembali normal lagi," kata pelatih yang sempat melatih PSM Makassar ini.

Robert Alberts menuturkan, saat mengalami serangan jantung, kondisinya saat itu cukup menurun. Namun, setelah mendapatkan perawatan medis, kondisinya berangsur membaik dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya, seperti memimpin latihan Persib Bandung.

"Sebelumnya ketika saya menderita serangan jantung, kondisinya 48 persen dan kini sudah kembali normal," ucap Robert Alberts.

Pelatih yang mengawali karier juniornya bersama Ajax Amsterdam ini, merasa senang dengan kondisinya yang sudah pulih. Karena, selain bisa fokus di lapangan, ia juga dapat menjalankan kembali hobinya yakni bersepeda.

"Jadi saya bisa beraktivitas normal lagi sepenuhnya. Jadi saya bisa bermain sepeda lagi," ungkap Robert Alberts.

Sebagai informasi, Robert Alberts memiliki hobi di luar sepak bola, yakni bermain golf dan bersepeda. Namun, dari kedua hobi tersebut ia lebih suka bersepeda menikmati pemandangan alam di sekitar Kota Bandung.

"Saya menyukai keduanya. Tapi jika harus memilih satu, saya sangat suka bersepeda," katanya.

"Membawa saya ke suasana alam, membawa saya bisa aktif dengan tubuh saya, itu menyenangkan," jelasnya.

Sebagai informasi, pelatih Persib itu sempat membagikan kegiatannya ketika bersepeda melalui akun Instagram pribadinya @robertrenealberts beberapa waktu lalu.

Pada unggahan di akun Instagramnya, Robert Alberts bersepeda ke kawasan Dago, Kota Bandung dan dalam foto dan keterangannya, ia tampak menikmati kegiatannya tersebut.

"Happy cycling in Dago, Bagussss," tulis Robert Alberts.