Bola Internasional

Belum Maksimal di Portugal, Joao Felix Kena Semprot Luis Figo

Minggu, 15 November 2020 12:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/GettyImages
Joao Felix, pemain Atletico Madrid, baru-baru ini diketahui mendapat kritikan pedas dari legenda Timnas Portugal, Luis Figo. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Joao Felix, pemain Atletico Madrid, baru-baru ini diketahui mendapat kritikan pedas dari legenda Timnas Portugal, Luis Figo.

INDOSPORT.COM - Joao Felix, pemain Atletico Madrid, baru-baru ini diketahui mendapat kritikan pedas dari legenda Timnas Portugal, Luis Figo.

Kritik Luis Figo muncul tak lepas dari statusnya yang juga sebagai legenda Timnas Portugal. Figo ingin sekali melihat para juniornya seperti Joao Felix, tampil mengesankan hingga membawa harum negara di kancah sepak bola internasional.

Menurut Figo, Joao Felix harus banyak belajar lagi dalam hal menyerang dan mencetak gol. Figo tahu betul Joao Felix punya potensi luar biasa, sehingga harus dikembangkan semaksimal mungkin.

"Joao Felix adalah pemain muda yang harus banyak belajar. Dia akan menjadi jauh lebih baik daripada yang sudah dia lakukan karena masih punya waktu untuk berkembang," kata Figo kepada Marca.

Lebih lanjut, Figo mengomentari posisi yang biasa ditempati Joao Felix. Figo mengaku kurang suka melihat Joao Felix tampil di sektor sayap, karena hal itu sangat mengurangi kualitas ketajaman sang pemain.

"Dia pemain yang harus bermain dalam posisi aslinya untuk bisa tampil di yang terbaik. Dia bisa bermain di sayap, tapi itu sulit. Dalam hal performa, Anda akan lebih melihatnya jika dia bermain di (striker) tengah."

"Dia pencetak gol, dia mengambil posisi bagus dan itu adalah hadiah unik dalam sepakbola," tambah Figo menegaskan.

Joao Felix memang salah satu pemain muda berbakat yang sangat menjanjikan. Buktinya saja Atletico Madrid berani mengeluarkan uang 127 juta euro untuk mendatangkan Joao Felix dari Benfica pada musim panas 2019 lalu.

Secara performa, Joao Felix sejatinya sudah mengalami peningkatan ketimbang musim pertamanya bersama Atletico Madrid. Musim 2020/21, Joao Felix tercatat sudah mengoleksi 7 gol dari 10 penampilan.

Rasio produktivitas gol Joao Felix meningkat, yang mana musim lalu dirinya sepanjang satu musim hanya mampu membukukan sembilan gol dari 36 laga. Patut dinanti, apakah performa Joao Felix di Portugal ke depannya mampu memenuhi harapan Figo?

Penulis: Tomy Wijanarko