Bola Internasional

Imbang di UEFA Nations League, San Marino Catat Rekor Membanggakan

Minggu, 15 November 2020 15:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Soccrates/Getty Images
Raih hasil imbang 0-0 kontra Gibraltar pada lanjutan UEFA Nations League kemarin, Sabtu (14/11/2020), San Marino catatkan rekor membanggakan. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Raih hasil imbang 0-0 kontra Gibraltar pada lanjutan UEFA Nations League kemarin, Sabtu (14/11/2020), San Marino catatkan rekor membanggakan.

INDOSPORT.COM – Raih hasil imbang 0-0 kontra Gibraltar pada lanjutan UEFA Nations League kemarin, Sabtu (14/11/2020), San Marino catatkan rekor membanggakan.

Hasil imbang yang San Marino dapatkan pada laga tersebut membuat tim gurem yang biasa menjadi bulan-bulanan timnas negara lain ini patut berbangga hati.

Pasalnya untuk kali pertama dalam sejarah, mereka berhasil mencatatkan 2 laga tak terkalahkan setelah harus menelan kekalahan dalam 147 pertandingan kompetitif terakhir yang mereka jalani.

Ini merupakan catatan yang patut dibanggakan serta dirayakan oleh segenap rakyat San Marino. Mengingat kekalahan dan kebobolan gol dengan jumlah tak sedikit selalu akrab dengan negara yang disebut-sebut sebagai republik tertua di dunia ini.

Tak hanya mampu menghindari kekalahan dalam 2 laga, San Marino juga tercatat mampu mencetak cleansheets dalam 2 laga tersebut.

Catatan yang semakin membuat mereka sudah sepatutnya berbangga hati. Pasalnya dari 150 terakhir yang mereka jalani sebelumnya, San Marino tercatat harus kebobolan 669 gol.

Jumlah yang sangat banyak dan membuat mereka dijuluki sebagai lumbung gol Eropa sekaligus tim yang berpotensi membuat tim lawan mencatatkan rekor apik kala harus bertemu dengan mereka.

Sementara kemenangan terakhir yang pernah San Marino raih terjadi pada tahun 2004 lalu. Saat itu mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liechtenstein dalam laga persahabatan.

Saat ini San Marino bertengger di posisi buncit Grup D2 dengan raihan 2 poin dari 2 hasil imbang terakhir yang mereka peroleh.