Bola Internasional

Takut Virus Corona, Italia Panggil 41 Pemain Jelang UEFA Nations League

Minggu, 8 November 2020 18:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @azzurri
Duel sengit antara pemain Italia dengan Polandia di UEFA Nations League Copyright: © Twitter @azzurri
Duel sengit antara pemain Italia dengan Polandia di UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menyusun daftar yang berisi 41 pemain untuk jeda internasional pekan depan.

Hal ini dilakukan supaya bisa menghindari kekurangan pemain dalam tim akibat pandemi virus corona. Namun demikian, ada enam klub yang pemainnya tak bisa dipanggil, yakni Fiorentina, Genoa, Inter Milan, Lazio, AS Roma, dan Sassuolo, akibat adanya kasus virus corona di dalam tim

Federasi sepak bola Italia (FIGC) baru akan mengizinkan pemain-pemain ini bergabung jika sudah memperoleh izin dari organisasi kesehatan yang berwenang.

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, merupakan salah satu dari pemain yang masih diragukan tampil karena masih menunggu tes Covid-19.

Sementara itu, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini juga harus menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya yang bertempat di ibukota italia, Roma karena positif terjangkit virus corona pada Jumat silam.

Skuat yang baru, seperti dilansir dari Daily Mail diisi oleh beberapa pemain, seperti gelandang Atalanta, Matteo Pessina sampai bek kanan AC Milan, Davide Calabria.

Selain itu ada pemain Bologna, Roberto Soriano, yang empat tahun tak bergabung dengan skuat timnas Italia.

Nantinya, para pemain ini akan menjalani laga persahabatan lebih dulu sebelum turun dalam pertandingan UEFA Nations League, yakni melawan Polandia pada hari Minggu pekan depan dan Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian.

Italia berada di peringkat kedua klasemen grup A, di bawah Polandia yang memimpin klasemen dan Belanda yang berada di peringkat ketiga.

Daftar 41 Pemain Timnas Italia

Kiper: Alessio Cragno, Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, Salvatore Sirigu.

Defenders: Francesco Acerbi, Cristiano Biraghi, Leonardo Bonucci, Davide Calabria, Domenico Criscito, Danilo D'Ambrosio, Giovanni Di Lorenzo, Emerson, Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Angelo Ogbonna, Luca Pellegrini, Alessio Romagnoli, Leonardo Spinazzola

Midfielders: Nicolo Barella, Gaetano Castrovilli, Bryan Cristante, Roberto Gagliardini, Jorginho, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Matteo Pessina, Roberto Soriano, Sandro Tonali

Forwards: Andrea Belotti, Domenico Berardi, Federico Bernardeschi, Francesco Caputo, Federico Chiesa, Stephan El Shaarawy, Vincenzo Grifo, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Moise Kean, Kevin Lasagna, Riccardo Orsolini, Pietro Pellegri