Bola Internasional

Ini Alasan Bonucci Bakal Absen di Laga Italia vs Polandia

Minggu, 15 November 2020 21:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Italia. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Italia.

INDOSPORT.COM - Leonardo Bonucci takkan menghadiri pertandingan Italia kontra Polandia pada pertandingan kelima UEFA Nations League di Reggio-Emilia, Senin (16/11/20) dini hari nanti WIB.

Sang defender memang sudah diragukan untuk tampil karena mengalami masalah otot sejak masih memperkuat Juventus selama 20 hari terakhir, namun ia harus menahannya hingga saat ini.

Bonucci tak berani untuk menepi pada saat itu karena I Bianconeri membutuhkannya, terlebih karena Giorgio Chiellini juga cedera, Matthijs de Ligt belum pulih, dan Merih Demiral disanksi kartu merah di Liga Champions.

Gli Azzurri memerlukannya kali ini untuk meraih pucuk pimpinan klasemen Grup A1 dari Polandia, yang akan mereka hadapi di MAPEI Stadium nanti malam, namun kesakitannya sudah tidak tertahankan.

"Saya ingin bermain bagaimanapun juga, namun sayangnya itu tidak akan terjadi. Saya sudah mencoba semua upaya," tutur mantan bek AC Milan ini dalam wawancaranya dengan RAI Sport.

"Saya mencoba menahan kesakitan selama 20 hari terakhir, bahkan ketika melawan Lazio [pekan lalu] saya merasakan kesakitan dan hanya berharap agar itu menyingkir. Namun kesakitannya terus meningkat, saya terlalu memaksakan tubuh."

Kini, Bonucci dipastikan pulang ke Turin dan akan melakukan pemeriksaan, namun dia meyakini rekan-rekan setimnya di timnas Italia akan melakukan tugas mereka dengan baik.

"Itu sangat disayangkan, sebab saya benar-benar ingin ada di sini, karena Italia memiliki skuat yang unik dan kita melihat banyak pemain debutan pada hari Rabu [kontra Estonia], dan itu menyenangkan bagi pemain berpengalaman seperti saya," tambahnya.

"Saya yakin kami akan tampil baik besok, meraih kemenangan, dan melanjutkan musim yang gemilang ini," pungkasnya.

Italia belum pernah terkalahkan dari empat laga yang digelar di UEFA Nations League, namun tertinggal satu poin dari Polandia karena hanya menang sekali dari keempat penampilan tersebut.