Liga Inggris

Penyesalan Marcus Rashford atas Kepergian Rekannya dari Man United

Minggu, 15 November 2020 06:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Marcus Rashord merasa menyesal Manchester United kehilangan talenta hebat sekelas Angel Gomes pada musim panas 2020 lalu. Copyright: © Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Marcus Rashord merasa menyesal Manchester United kehilangan talenta hebat sekelas Angel Gomes pada musim panas 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menyesali kepergian salah satu rekannya, Angel Gomes yang dilepas secara cuma-cuma oleh Setan Merah karena enggan memperpanjang kontrak pada musim panas 2020 lalu.

Akademi Man United merupakan salah satu akademi terbaik di Inggris dan dunia. Setidaknya hal ini terlihat dari banyaknya pemain yang lahir darinya. Sebut saja Class of ’92 yang melegenda itu.

Dewasa ini, Manchester United juga memberi promosi ke banyak pemain akademinya. Bahkan salah satunya tampil reguler, yakni Rashford. Bisa dikatakan, ia menjadi salah satu dari sekian banyak produk akademi yang mumpuni.

Selain itu masih ada nama Axel Tuanzebe, Mason Greenwood dan Brandon Williams. Ketiga nama ini menemani Rashford di skuat utama Setan Merah 2020-2021.

Meski begitu, Marcus Rashford merasa Manchester United tak menjaga bakat mudanya dengan baik. Salah satunya adalah Angel Gomes yang dilepas secara cuma-cuma pada musim panas 2020 lalu usai dirinya menolak perpanjangan kontrak karena mencari kesempatan bermain.

Bagi Rashford yang pernah bermain bersamanya di level akademi, Gomes merupakan salah satu pemain hebat yang mungkin akan disesali Man United di kemudian hari karena melepasnya begitu saja.

“Dia (Gomes) punya skill yang luar biasa. Siapapun yang bermain di sisinya akan sadar talentanya. (Saya) berlatih bersamanya sejak muda. Mudah melihatnya sukses dan punya masa depan yang cerah,” tutur Rashford dikutip dari Mirror.

“Dia punya segalanya untuk menjadi pemain top. Secara personal, saya bisa melihatnya bermain di lini depan dan nyaman dengan bola. Itu sesuatu yang alami darinya, karena dia bisa melepaskan umpan cepat yang mengejutkan lawan dan membuat peluang,” pungkasnya.

Marcus Rashford pun menutup pernyataannya dengan keinginan bereuni dengan Angel Gomes yang saat ini tercatat sebagai pemain Lille dan tengah dipinjamkan ke klub Portugal, Boavista.