Bola Internasional

Performa Walker Buat De Bruyne Perang Urat Saraf dengan Roy Keane

Minggu, 15 November 2020 14:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Tom Flathers/Getty Images
Ekspresi kecewa pemain Manchester City, Ke‌vin de bruyne Copyright: © Tom Flathers/Getty Images
Ekspresi kecewa pemain Manchester City, Ke‌vin de bruyne

INDOSPORT.COM - Kritikan pedas yeng dilayangkan oleh legenda Manchester United, Roy Keane untuk Kyle Walker membuat Kevin de Bruyne meradang.

Belakangan Roy Keane sempat menyebut Kyle Walker sebagai pemain idiot lantaran telah tampil buruk dalam laga Manchester City vs Liverpool.

Dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1 tersebut, Keane merasa Walker seharusnya bisa menampilkan performa terbaiknya untuk membantu Manchester City menang.

Meski demikian, Kevin de Bruyne merasa jika kritikan Roy Keane berlebihan. Sebagai rekan satu tim Walker di Manchester City, Bruyne tahu jika pemain asal Inggris itu punya kualitas mumpuni.

"Saya pikir sejak Kyle datang ke tim, dia menjadi salah satu pemain paling konsisten. Dia tidak pernah cedera, dia bermain sepanjang waktu. Dia bisa diandalkan dan dia adalah bek yang sangat bagus," ujar Kevin de Bruyne dilansir dari Goal Internasional.

"Setiap posisi itu berbeda, Anda tidak bisa membandingkan Kyle dengan Tren Alexander-Arnold di Liverpool. Dia bermain dengan sangat baik, itu sebabnya dia bertahan selama bertahun-tahun di level ini," sambungnya lagi.

Senada dengan Kevin de Bruyne, Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris juga merasa jika Kyle Walker adalah pemain yang bagus.

Sebentar lagi Bruyne akan berhadapan dengan Walker di laga Belgia vs Inggris di ajang UEFA Nations League. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di King Power Stadion At Deen Dreef pada, Senin (16/11/20) pukul 02.45 WIB.