Liga Spanyol

Bakal Perpanjang Kontrak di Barcelona, Nilai Ansu Fati Tembus Rp6,7 Triliun

Minggu, 15 November 2020 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

INDOSPOR.COM – Penyerang Ansu Fati bakal bernilai hampir 6,7 triliun rupiah saat dirinya memperpanjang kontrak di Barcelona.

Menurut laporan Football Espana, kontrak Fati di Barcelona sudah hampir habis, di mana Fati berpotensi meninggalkan Cam Nou sebagai agen bebas pada 2022 mendatang.

Untuk itulah, manajemen Blaugrana berniat mengikat penyerang 18 tahun ini dengan kontrak jangka panjang agar tidak ada klub yang membajaknya.

Pihak Barcelona dan perwakilan Ansu Fati sudah melakukan negosiasi guna membahas pembaruan kontak, dan sampai sejauh ini pembicaraan berjalan lancar.

Kedua belah pihak juga tidak mengalami kendala dalam proses negosiasi, sehingga mereka tinggal membahas detil kontrak sebelum mengesahkannya dalam waktu dekat.

Dalam negosiasi tersebut, Barcelona mengajukan penawaran yang lebih baik dari pada kontrak sebelumnya kepada Fati.

Bila Fati dan perwakilannya sepakat memperpanjang kontrak setahun lebih awal, maka klausul pembebasannya bisa naik hingga mencapai rekor dunia 400 juta euro atau RpRp6,7 triliun.

Bukan tanpa alasan Barcelona ingin mengikat pemain mudanya ini lebih lama. Pasalnya, Fati mampu membuktikan kelasnya sejak dia kerap dipasang sebagai starter pada musim 2020-2021.

Kecemerlangan Fati mulai menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Beberapa klub sudah mewacanakan untuk membajak sang penyerang.

Meski bakal memperpanjang kontrak dengan Barcelona, para pendukung Barca belum bisa menikmati permainan Fati, setidaknya sampai Maret 2021. Ia mengalami cedera lutut yang cukup parah dan masih dalam tahap pemulihan.