Bursa Transfer

5 Bintang Bidikan Pelatih Everton Carlo Ancelotti Pada Bursa Transfer Januari

Senin, 16 November 2020 16:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Meski sukses menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini, Everton besutan Carlo Ancelotti masih membidik sejumlah nama di bursa transfer Januari. Siapa saja? Copyright: © INDOSPORT
Meski sukses menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini, Everton besutan Carlo Ancelotti masih membidik sejumlah nama di bursa transfer Januari. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Meski sukses menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini, Everton besutan Carlo Ancelotti masih membidik sejumlah nama di bursa transfer Januari. Siapa saja?

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, Everton sukses menjadi tim kejutan. Nama besar pelatih Carlo Ancelotti membuat mereka sukses memboyong sejumlah bintang, seperti James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure, Allan, hingga Robin Olsen.

Kehadiran para pemain baru itu pun mendongkrak performa The Toffees. Di empat pekan pertama, mereka selalu meraih kemenangan sehingga sempat memuncaki klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, belakangan ini performa Everton mulai menurun. Usai empat kemenangan itu, mereka hanya mencatatkan satu hasil seri dan tiga kekalahan beruntun.

Akibatnya, rival sekota Liverpool ini pun mulai dikaitkan dengan sejumlah bintang untuk diboyong di bursa transfer Januari nanti. Apalagi, The Toffees memang masih memiliki kelemahan di sejumlah sektor, serta kekurangan pelapis yang mumpuni.

Memanfaatkan nama besar dan jaringan luas Carlo Ancelotti, ada 5 bintang yang diyakini menjadi incaran Everton pada Januari nanti. Siapa saja? Berikut ini daftarnya:

1. Isco (Real Madrid)

Nama Isco sudah bukan lagi kejutan bagi penggemar Everton. Pasalnya, sejak beberapa minggu terakhir gelandang Real Madrid itu dikaitkan dengan tim kesayangan mereka. Minimnya menit bermain di Madrid dan kedekatan dengan Ancelotti membuat asa memboyong Isco semakin tinggi.

Gelandang asal Spanyol itu pun dinilai memenuhi kebutuhan lini serang Everton. Kehadiran Isco akan mengurangi ketergantungan Dominic Calvert-Lewin dkk terhadap mantan rekan setimnya sendiri di Real Madrid, James Rodriguez.

2. Wilfried Zaha (Crystal Palace).

© Getty Images
Wilfried Zaha dan Azpilicueta. Copyright: Getty ImagesWilfried Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, sudah jadi incaran The Toffees sejak musim panas 2019 lalu. Performa tajamnya musim ini dengan lima gol dari delapan pertandingan di Liga Inggris membuat Everton siap menghidupkan kembali ketertarikan mereka.

Meksi demikian, upaya memboyong Wilfried Zaha diyakini tidak akan mudah mengingat Crystal Palace masih enggan melepas sayap andalannya itu. Selain itu, Everton juga harus menghadapi sejumlah pesaing seperti Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%