Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong, Bek Muda Persija Cari Kisi-kisi Pemain Timnas Indonesia U-19

Senin, 16 November 2020 15:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. Persija
Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Salman Alfarid menjadi bagian dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Dok. Persija
Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Salman Alfarid menjadi bagian dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Salman Alfarid menjadi bagian dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia pun mengaku sudah menyiapkan dua hal dalam pemusatan latihan kali ini.

Salman memang mendapat kesempatan kedua untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya dia sempat dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akhir Januari lalu.

Sayang Salman harus tersisih kala itu. Kini di pemusatan latihan di Jakarta, Salman mengaku dalam kondisi prima.

Pemain asli Jakarta sangat siap untuk menjalani TC kali ini. Apalagi persiapannya diakui Salman juga sangat baik. Dia dalam kondisi fit setelah melakukan latihan bersama tim Persija senior saat melakukan persiapan Liga 1 2020.

“Sebelum mengikuti TC virtual saya sempat berdiskusi dengan teman-teman saya yang sudah lama latihan coach Shin Tae-yong. Mereka mengatakan untuk bisa bersaing di sana kita harus kuat secara fisik dan mental,” ujar Salman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

“Dan itu yang saya kerjakan selain latihan virtual dan apa yang diprogramkan pelatih. Saya juga latihan tambahan dengan berlatih bersama rekan-rekan saya,”tambahnya.

Mengenai peluangnya mendapatkan tempat di skuad Timnas U-19, Salman mengaku harus terus bekerja keras. Beruntung pengalamannya di tim senior Persija membantunya lebih percaya diri untuk menjalani TC di Timnas.

“Pastinya untuk bisa bersaing harus kerja keras. Pengalaman di tim senior juga bisa membantu saya karena melawan pemain yang levelnya diatas pastinya membuat mental dan fisik saya juga lebih baik,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%