Liga Spanyol

Eks Bintang Barcelona Javier Mascherano Resmi Umumkan Pensiun

Senin, 16 November 2020 10:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola yang digelutinya selama 17 tahun, Senin (16/11/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola yang digelutinya selama 17 tahun, Senin (16/11/20).

INDOSPORT.COM – Mantan pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola yang digelutinya selama 17 tahun, Senin (16/11/20).

Kabar tersebut diumumkan oleh Mascherano saat konferensi pers pasca pertandingan Copa Liga Argentina antara Estudiantes vs Argentinos Junior, di mana timnya selaku sang tuan rumah kalah dengan skor 0-1.

“Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepak bola, setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan keputusan yang tepat ialah menuntaskan karier saya,” ucap Javier Mascherano, dilansir dari Goal Internasional.

“Saya telah menjalani profesi saya 100 persen, dengan memberikan kemampuan terbaik saya, dan hari ini saya sadar bahwa ini keputusan yang sulit. Ini tidak ada kaitannya dengan tim atau hasil akhir, tapi tentang bagaimana perasaan yang saya rasakan belakangan ini,”

“Keinginan untuk terus bermain telah memudar. Pasca pandemi saya pikir akan semangat lagi tapi nyatanya tidak. Dengan rasa hormat, saya memutuskan untuk pensiun, Terima kasih kepada tim, rekan, serta Estudiantes yang telah memberikan saya kesempatan,” jelasnya.

Selama 17 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola, Mascherano memulai karier profesionalnya bersama tim domestik River Plate pada 2003, kemudian bergabung dengan Corinthians di Liga Brasil sebelum akhirnya hijrah ke Liga Inggris.

Pemain Timnas Argentina itu sempat bergabung dengan West Ham United, dan tiga musim membela Liverpool kemudian hengkang ke Barcelona, yang menjadi momen paling sukses dalam kariernya.

Tercatat, ia telah menyabet lima gelar LaLiga Spanyol, dua liga Champions saat membela Barcelona selama delapan musim, dan hengkang ke tim Hebei China Fortune.

Tak lama kemudian ia memutuskan untuk pulang kampung ke Argentina pada Januari 2020 lalu, dan membela Estudiantes dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%