Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Bosnia-Herzegovina: Wijnaldum Gacor

Senin, 16 November 2020 01:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 2020 antara Belanda vs Bosnia, Senin (16/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Belanda langsung tampil menekan sejak menit pertama dibunyikan. Bahkan serangan De Oranje langsung membuahkan gol cepat di awal laga.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-6 lewat Gini Wijnaldum yang menerima assist dari umpan silan Denzel Dumfries dari sisi kiri pertahanan Bosnia.Skor menjadi 1-0 untuk Belanda.

Setela gol tersebut, Belanda kian tampil beringas dan tampil menekan hingga pertandingan memasuki menit ke-15. Tekanan ini pun membuahkan hasil. Lagi-lagi lewat Wijnaldum.

Tepatnya di menit ke-14, Wijnaldum mampu mencetak gol kembali untuk Belanda usai menerima umpan tandukan dari Steven Berghuis. Gol tersebut pun membuat kedudukan menjadi 2-0.

Dua gol cepat tersebut pun sempat melecut semangat Bosnia untuk mengejar ketertinggalan dan keluar dari tekanan. Namun peluang demi peluang yang didapat urung menjadi gol.

Pada menit ke-27, Belanda pun sempat mencetak gol ketiga di laga ini lewat Luuk de Jong. Namun gol pemain yang membela Sevilla ini harus dianulir karena dirinya terjebak offside.

Setelahnya, Belanda praktis menguasai jalannya pertandingan hingga memasuki 35 menit berjalannya pertandingan. Sedangkan Bosnia hanya sesekali melakukan serangan yang tak begitu membahayakan gawang De Oranje yang dijaga Tim Krul.

Memasuki menit ke-40, permainan berjalan keras. Wasit bahkan sempat memberi kartu kuning untuk Darko Todorovic. Pun dengan Belanda, Memphis Depay juga sempat melakukan tekel keras yang justru menguntungkan Bosnia untuk menciptakan peluang.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta lagi. Skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Belanda atas Bosnia & Herzegovina.

Babak Kedua

Di babak kedua, Belanda yang tampil dominan, tak mengurangi intensitas serangan. Berkali-kali peluang didapatkan dalam 10 menit pertama babak kedua.

Peluang-peluang yang didapatkan tersebut pun baru berbuah gol di menit ke-55. Dumfries lagi-lagi menjadi aktor di balik gol Belanda usai umpannya ke kotak penalti Bosnia mampu dituntaskan dengan baik oleh Memphis Depay. Skor menjadi 3-0.

Usai gol tersebut, perlahan Belanda mengendurkan serangan hingga memasuki menit ke-65. Hal tersebut pun benar-benar dimanfaatkan oleh Bosnia untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya pun dapat ditebak. Pada menit ke-64, Bosnia mampu memperkecil kedudukan lewat gol Smail Prevjlak yang menerima umpan silang Edin Visca. Skor menjadi 3-1.

Memasuki menit ke-70, Bosnia pun mulai mengimbangi permainan Belanda. Peluang pun kerap didapatkan entah dari Open Play maupun Set Pieces.

Serangan Bosnia yang dimotori Edin Visca dan Miralem Pjanic pun sempat membuat lini belakang Belanda kocar-kacir. Meski begitu, tetap saja tak ada peluang apik yang bisa membahayakan gawang De Oranje.

Memasuki 10 menit pertandingan, tempo permainan mulai melambat. Belanda nampak tak ngotot mencetak gol kembali meski sesekali melancarkan serangan ke arah Bosnia.

Berbeda dengan Bosnia yang mulai melancarkan serangan dan menerapkan garis pertahanan tinggi untuk mengepung daerah Belanda. Meski begitu, serangan yang dilancarkan tim tamu tak begitu membahayakan gawang Tim Krul.

Hingga babak kedua usai, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan Belanda atas Bosnia & Herzegovina. Hasil ini lantas membuat De Oranje untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2020.

Susunan Pemain:

Belanda (4-3-3):

Krul; Dumfries, De Vrij, Blind, Wijndal; Klaasen, Wijnaldum, Frenkie de Jong; Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay

Bosnia & Herzegovina (4-3-3):

Sehic; Todorovic, Hadzikadunic, Sanicanin, Kolasinac; Cimirot, Pjanic, Krunic; Visca, Hodzic, Gojak