Liga Indonesia

Marc Klok Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Ini Respons PSM Makassar

Senin, 16 November 2020 23:10 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar turut memberikan ucapan selamat sekaligus lantunan doa untuk mantan pemainnya, Marc Klok, yang telah resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, itu telah mewujudkan cita-citanya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah resmi menjadi WNI pada Kamis, (12/11/20).

Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut mengucapkan sumpah setia untuk menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.

Meski Marc Klok telah hengkang ke musuh bebuyutan Persija Jakarta, PSM Makassar tetap bahagia atas capaian mantan gelandang pengangkut airnya selama musim 2017 hingga 2019 itu.

"Ya, dia jatuh cinta dengan Indonesia karena Makassar dan kami ucapkan selamat atas status kewarganegaraan barunya. Kami turut berbahagia," ungkap Media Officer, Sulaiman Karim kepada INDOSPORT, Senin (16/11/20).

Karenanya, manajemen klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini berharap gelandang kelahiran 20 April 1993 tersebut bisa mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

"Kami berharap kehadirannya bisa memberikan warna baru di timnas. Tentu meningkatnya prestasi timnas menjadi harapan besar bagi insan sepak bola Indonesia," tutur Sulaiman Karim.

Selama tiga musim membela PSM Makassar, Marc Klok mencatatkan 100 caps dengan torehan 17 gol dan 9 assist plus mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018/19 dan runner up Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%