Liga Spanyol

Masih Cinta, Perasaan Luis Suarez Sakit Saat Tinggalkan Barcelona

Senin, 16 November 2020 16:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Mengaku masih memiliki rasa cinta dengan Barcelona, penyerang Luis Suarez merasa sakit hati saat disuruh meninggalkan Camp Nou menuju Atletico Madrid di bursa transfer lalu.

Luis Suarez sendiri resmi hengkang dari Barcelona pada September 2020 lalu, atau tepat pasca kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru El Barca menggantikan Quien Setien.

Selama enam musim berseragam Barcelona, mantan penyerang Liverpool tersebut sukses meraih berbagai gelar juara mulai dari kompetisi domestik hingga antara benua biru.

Tercatat, Luis Suarez berhasil membantu El Barca memenangkan masing-masing empat gelar La Liga dan Copa del Rey, dua trofi Supercopa de España serta satu Liga Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Melewati enam musim yang cukup sukses di Barcelona, Luis Suarez pun mengaku masih sakit hati saat harus hengkang ke Camp Nou. Dinukil dari laman Marca, Suarez menyebut jika dirinya sedih lantaran pindah akibat tak dibutuhkan lagi.

Meski begitu, pemain berpaspor Uruguay ini merasa beruntung lantaran di tengah periode galau nya bisa menemukan tempat yang benar-benar mau menggunakan jasanya.

"Saya sedih dan terluka dengan cara saya pergi, seperti yang telah saya katakan. Tapi sekarang, saya merasa bangga. Ketika saya tidak diinginkan, saya menemukan tempat saya berada. Saya telah menemukan kebahagiaan dan saya menikmati periode ini," ucap Suarez.

Bersama Atletico Madrid, Luis Suarez sendiri memang sukses menemukan kembali ketajamannya. Total dalam sembilan pertandingan yang telah ia jalani musim ini, penyerang berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dan satu assist di semua ajang.

Bahkan, penampilan gemilang Suarez di Liga Spanyol sukses membawa Atletico Madrid belum terkalahkan dalam 7 pertandingan, dan membuat Los Rojiblancos bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.