Liga Inggris

Paul Scholes Jadi Inspirasi Bermain bagi Bruno Fernandes dan Fred

Senin, 16 November 2020 21:20 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Paul Scholes Copyright: © GettyImages
Paul Scholes

INDOSPORT.COM - Melihat penampilan Bruno Fernandes di Manchester United, seakan membawa kita kembali ke beberapa tahun silam saat sang legenda, Paul Scholes masih bermain.

Setidaknya, Bruno mampu tampil segacor Scholes, sosok gelandang yang kuat dalam hal menyerang dan kerap memberikan gol-gol dan assist brilian.

Bruno Fernandes, bisa dibilang menjadi pemain paling penting dalam skema Ole Gunnar Solskjaer. Sejak menginjakkan kakinya di Manchester, ia sudah mencetak 13 gol dan 10 assists pada 21 laga Liga Inggris hingga saat ini.

Dia pun tak menampik bahwa inspirasinya bermain adalah Paul Scholes. Bruno Fernandes mengaku bahwa ia mencoba belajar dari gelandang-gelandang top Setan Merah sebelumnya, dan Sholes adalah sosok panutan baginya.

Permainan Scholes di lapangan, selalu diamati Bruno Fernandes melalui video-video di yang ada di Youtube. Saat mengamati penampilan Scholes, Fernandes pun merasa bahwa dirinya mirip dengan peran Scholes di Man United.

"Mungkin peran saya mirip dengan Paul Scholes. Dia adalah pemain yang gemar menusuk hingga kotak penalti, sering membuat assist, dan ingin mencetak banyak gol," ujar Bruno Fernandes dikutip dari Sky Sports, Senin (16/11/20).

Ia mengungkapkan, ada cerita lucu saat Manchester United melawan Brugge di ajang Liga Europa musim lalu. Bruno Fernandes berada di ruang makan bersama Fred.

Namun bukannya serius menyantap makanan, malah mereka memutar video gol-gol dari Paul Scholes selama membela Setan Merah.

Setelah menonton gol-gol Scholes itu, Bruno Fernandes semakin bersemangat. Dia pun mendesak Fred -yang saat itu sering dicadangkan- untuk bermain lebih berani.

Dan tepat pada laga berikutnya, ternyata gelandang Brasil itu mencetak gol. Fred meniru gaya bermain Scholes yang sering mendekati kotak penalti agar lebih banyak peluang untuk mencetak gol.