Bola Internasional

Positif Corona Lagi, Pemain Man United Alex Telles Batal Perkuat Brasil

Senin, 16 November 2020 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @ManUtd
Manchester United perkenalkan pemain baru, Alex Telles Copyright: © Twitter @ManUtd
Manchester United perkenalkan pemain baru, Alex Telles

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Alex Telles, terancam absen membela Timnas Brasil setelah hasil pemeriksaaan menunjukkan dia kembali positif virus corona.

Pemain 27 tahun itu sudah melewatkan empat pertandingan bersama Manchester United setelah dia dinyatakan positif terkena virus corona pertama kali pada akhir Oktober lalu.

Hasil negatif pada tes berikutnya pasca menjalani isolasi mandiri kemudian memperbolehkan Telles bergabung dengan skuat timnas Brasil untuk jeda internasional November.

Telles juga bermain sebagai pengganti saat Timnas Brasil memetik kemenangan 1-0 atas Venezuela pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022  zona CONMEBOL pada hari Sabtu (14/11/20) kemarin.

Dilansir dari Sun Sport, pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut kembali dihantam kabar buruk setelah dia dinyatakan positif COVID-19 lagi pada tes pasca-laga kontra Venezuela.

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, lantas memberikan penjelasan bahwa virus yang hinggap di tubuh Telles tidak sedang dalam masa transmisi, namun tetap harus menjalani tes lagi untuk memastikan dia negatif.

“Dia sudah melewati fase transmisi virus, tapi dia bisa positif lagi untuk beberapa waktu. Sebelum kembali bermain, otoritas di Inggris sudah memberikan evaluasi untuk melepas sang pemain ke Brasil,” papar Rodrigo Lasmar, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Brasil, Senin (16/11/2020).

“Dia sudah memenuhi persyaratan untuk kembali bermain. Itu memberikan kami sedikit kelegaan,” imbuh pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Selain Telles, hasil tes positif juga dialami Gabriel Menino. Dikarenakan dua kasus positif tersebut, segenap personel La Selecao kembali menjalani tes PCR pada Minggu (15/11/20) waktu setempat sebagai syarat masuk ke Uruguay.

Jika hasilnya masih positif, maka Telles dan rekannya tidak boleh ikut serta bertemu Uruguay hari Rabu (18/11/20) nanti. Hal ini lantaran Uruguay memiliki protokol kesehatan yang cukup ketat.

Diketahui bahwa Otoritas kesehatan setempat tidak membolehkan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 memasuki negaranya, meskipun orang tersebut tidak menunjukkan gejala.

Kabar ini juga membawa mimpi buruk bagi klubnya, Manchester United. Pasalnya, mereka sudah kehilangan Luke Shaw akibat cedera dan akan menepi sebulan. Beruntung, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki bek kiri muda,