Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uruguay vs Brasil: Misi Berat La Selecao

Senin, 16 November 2020 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Uruguay vs Brasil. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Uruguay vs Brasil.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOl antara Uruguay vs Brasil yang akan diselenggarakan hari Rabu (18/11/20) pukul 06.00 WIB.

Bertandang ke Centenario Stadium, timnas Brasil mengusung misi mencetak kemenangan keempat dari empat pertandinan di Kualifikas Piala Dunia 2022 saat mereka menghadapi Uruguay.

Saat ini tim berjuluk La Selecao ini berada di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan dengan perolehan sembilan poin, sementara Uruguay di urutan keempat dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga pembuka mereka.

Uruguay mengawali turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Chila pada 8 Oktober, namun mereka dipermalukan Ekuador di laga kedua dengan skor 2-4.

La Celeste semakin tertekan saat mereka melakoni pertandingan melawan Kolombia pekan lalu. Namun kerja keras membuahkan hasil, di mana akhirnya mereka memetik kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah.

Kini perjuangan mereka semakin berat. Pasukan Oscar Tabarez bakal berhadapan dengan Brasil untuk menutup perjalanan mereka di tahun 2020, dengan ajang CONMEBOL untuk kualifikasi Piala Dunia akan dilanjutkan setelah Maret mendatang.

Uruguay sendiri sejatinya belum pernah mengalahkan Brasil. Terhitung sejak 2011, mereka sudah kalah tujuh kali dari sembilan pertemuan terakhir.

Meski begitu, Uruguay tetap percaya diri menatap laga penting ini. Apalagi mereka memiliki Luis Suarez dan Edinson Cavani yang bakal jadi penggawa di lini depan timnas.

Di sisi lain, Brasil akan berangkat ke pertandingan dengan mengantongi modal kemenangan 1-0 atas Venezuela. Dalam laga tersebut, satu-satunya gol dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-67.

Kini tim asuhan Tite bertekad meraup tiga poin lagi untuk mengamankan posisi di puncak, di mana mereka kini hanya terpaut dua poin dari Argentina di urutan kedua.

Sebelum kemenangan atas Venezuela, Brasil sendiri juga mencatat kemenangan tandang 4-2 atas Peru, dan empat hari sebelumnya mereka juga pesta gol 5-0 atas Bolivia.

Pasukan The Green and Yellows belum pernah memenangkan Piala Dunia 2002, dan telah tersingkir dari turnamen pada tahap perempat final dalam tiga dari empat keikutsertaan mereka terakhir kali di turnamen ini.

Meski begitu, fakta bahwa Brasil tidak akan diperkuat oleh Neymar yang mengalami cedera tentu akan memberikan kepercayaan pada tim tuan rumah di dalam mencari peluang memenangkan laga ini nantinya.

Indosport sendiri memprediksi laga hanya akan berjalan imbang, mengingat kedua tim sama-sama memiliki catatan apik di laga sebelumnya. Sementara, kedua tim pernah meraih hasil imbang dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Montevideo.

Prediksi  Susunan Pemain Uruguay vs Brasil

Uruguay: Campana; Caceres, Gimenez, Godin, Vina; Nandez, Torreira, Bentancur, Nunez; Suarez, Cavani

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, T Silva, Lodi; Everton Ribeiro, Allan, Paqueta; Firmino, Richarlison, Jesus

Player to Watch:

Luis Suarez (Uruguay):

Luis Suarez terakhir kali mencetak gol untuk Uruguay saat tim menang 3-0 atas Kolombia pekan lalu. gol ini rupanya membuat dia mencatatkan sejarah baru, di mana dia mampu melewati catatan legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yang membawa negaranya juara Piala Dunia 1994 dan 2002 serta runner-up 1998. Untuk negaranya, Suarez kini mengoleksi 63 gol.

Roberto Firmino (Brasil)

Tidak hanya moncer untuk klubnya di Liverpool, Roberto Firmino juga telah menjadi pahlawan bagi negaranya Brasil. Firmino sudah mencetak tiga gol untuk Brasil di kualifikasi ini. Sebelum satu gol kontra Venezuela, striker Liverpool itu mencetak dua gol ketika Brasil menghajar Bolivia 5-0 pada matchday pertama.

5 Pertandingan Terakhir Uruguay:

(14/11/20) Kolombia 0-3 Uruguay

(14/10/20) Ekuador 4-2 Uruguay

(09/10/20) Uruguay 2-1 Chile

(19/11/19) Argentina 2-2 Uruguay

(16/11/29) Hungaria 1-2 Uruguay

5 Pertandingan Terakhir Brasil:

(14/11/20) Brasil 1-0 Venezuela

(14/10/20) Peru 2-4 Brasil

(10/10/20) Brasil 5-0 Bolivia

(19/11/19) Brasil 3-0 Korea Selatan

(16/11/29) Brasil 0-1 Argentina

Prediksi Indosport:

Uruguay 30%

Brasil 30%

Imbang 40%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%