Liga Indonesia

Shin Tae-yong Fokus Bentuk Mental Pemain Timnas Indonesia U-19

Senin, 16 November 2020 21:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar latihan pasca dikumpulkan kembali di Jakarta. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar latihan pasca dikumpulkan kembali di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan pasca dikumpulkan kembali di Jakarta. Dalam latihan kali ini memang tidak dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong hanya memantau secara virtual karena memang ia masih berada di Korea Selatan. Di hari perdana latihan ini, Timnas Indonesia U-19 dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Nova menegaskan dalam pemusatan kali ini ia memang mendapat mandat dari Shin Tae-yong. Dan di pemusatan latihan kali ini ia menegaskan ingin melihat mental dari punggawa Garuda Muda.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih," ucap Nova.

Nova menambahkan ia meminta seluruh pemain berlatih dengan baik. Sebab seluruh program latihan kali ini memang program yang sudah disusun oleh Shin Tae-yong.

"Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” tukas Nova.

TC di Jakarta bagi Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.