In-depth

Sosok Inspiratif di Balik Penampilan Rapih Rizky Ridho di Timnas Indonesia U-19

Senin, 16 November 2020 19:16 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek dan Bonita tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu pemain muda, Rizky Ridho, lantaran permainannya yang dikenal lugas dalam menghalau bola lawan. Bahkan melalui cara bermainnya itu dirinya berhasil dilirik pelatih Timnas Indonesia U-19,Shin Tae-Yong.

Rizky Ridho pun berkesempatan untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia bersama dengan sejumlah pemain lain. Nah, selain penampilannya yang apik di atas lapangan hijau. Rizky Ridho berhasil mencuri perhatian suporter, bahkan mereka meramaikan sosial media instagram miliknya yakni penampilannya yang selalu rapi.

Ya, dalam setiap pertandingan sepak bola baik itu ketika dirinya bermain membela Persebaya Surabaya maupun Timnas Indonesia U-19, pemilik nomor punggung 32 di Bajul Ijo itu memang selalu rapi, jersey yang dia kenakan selalu dimasukkan ke dalam celana. Tak pernah terlihat keluar.

Disinggung soal penampilan yang elegan di lapangan, Rizky Ridho ternyata mengakuinya dan merasa nyaman seperti itu.

“Pernah di tarik lawan kaosnya, tapi saya langsung masukin lagi. Merasa tidak nyaman saja kalau seperti itu,” kata Rizky Ridho pada Senin (16/11/20).

Apakah penampilan Rizky Ridho seperti ini berlaku dalam keseharian, ternyata dirinya mengatakan,  penampilannya rapihnya  itu ketika bertanding sepak bola saja.

“Hanya di lapangan saja seperti itu,” imbuhnya.

Lantas sejak kapan sebenarnya Rizky Ridho ini memilih style rapi pada saat pertandingan sepak bola?. Dirinya menyebut sudah dari dulu, sejak masih bermain di Elite Pro Academy (EPA) U-20 Persebaya Surabaya.

“Sejak masih bermain di junior saya nyoba-nyoba (berpakaian rapi) dan lama-lama merasa nyaman juga seperti ini,” ungkap pemain belakang ini.

Bejo Sugiantoro Sosok Inspiratif Rizky Ridho

Rizky Ridho menjelaskan ada sosok inspriatif, sehingga dia memutuskan untuk berpenampilan rapi pada saat pertandingan. Sosok itu adalah Bejo Sugiantoro, salah satu legenda hidup Persebaya dan juga asisten pelatih.

“Inspirasi saya dari Abah Bejo. Awalnya saya lihat Abah Bejo, terus saya coba seperti itu. Lama kelamaan nyaman juga,” jelasnya.

Sekadar informasi, di dalam skuat Persebaya setidaknya ada tiga pemain yang memiliki style mengenakan jersey rapi seperti ini. Tiga pemain itu adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto atau akrab disapa Rian dan terakhir mantan pemain Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Menariknya ketiga pemain posisi bermain bukan sebagai striker melainkan pemain belakang, Rizky Ridho dan Bejo Sugiantoro sewaktu masih aktif sebagai pemain. Rian sendiri memang sejatinya berposisi sebagai bek tengah namun berganti menjadi gelandang bertahan.

Sementara itu saat ini Rizky Ridho dan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 telah di Tanah Air, setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Langsung berlatih rutin lagi, meskipun dilakukan secara virtual.

Namun semangat Rizky Ridho tetap tinggi meskipun hanya latihan virtual saja. Dia sadar sebagai pemain sepak bola menjaga kondisi fisik merupakan hal yang utama dan wajib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%