Liga Indonesia

Iwan Bule Prioritaskan Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Senin, 16 November 2020 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana rombongan timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana rombongan timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan PSSI terus berupaya mengirim kembali Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menilai minimal Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 memang sampai saat ini belum mendapat kejelasan terkait lokasi lanjutan pemusatan latihan. Hal ini tak lepas karena situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi menambah kesulitan untuk Timnas Indonesia U-19 berlatih ke luar negeri.

Meski begitu Iriawan selaku Ketua Umum PSSI memastikan Timnas Indonesia U-19 tetap harus berangkat ke luar negeri. Pria yang disapa Iwan Bule ini menyebut Timnas Indonesia U-19 minimal pergi ke Korea Selatan. Meski, ia lebih menginginkan armada Shin Tae-yong tersebut berangkat ke Eropa.

"Saya menginginkan (Timnas Indonesia U-19) latihan di Eropa. Tapi sekarang persetujuan dari mereka belum ada, jadi minimal ke Korea Selatan," ucap Iriawan.

Iriawan menambahkan, bahwa Skuat Garuda Muda memang harus berlatih di luar negeri. Hal ini untuk mendapat persiapan yang lebih matang.

"Mereka (Timnas Indonesia U-19) harus berangkat agar bisa melakukan persiapan lebih matang lagi. Sayang kalau tidak," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Lebih lanjut, Iriawan mengaku pihaknya kesulitan meminta restu negara-negara Eropa. Adapun Korea Selatan bakal menjadi opsi terakhir Timnas Indonesia U-19.

"Sejauh ini Korea Selatan memang belum pasti, tapi memang minimal ke sana. Karena Belanda belum memberikan keputusan dan sedang mencoba negara lain," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%