Liga Indonesia

Soal Kontrak Baru di Persebaya, Oktafianus Fernando: Masih Mengambang

Senin, 16 November 2020 08:28 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando mengatakan belum ada pembicaraan kontrak baru dengan manajemen. Hal ini dikarenakan ia masih menunggu kejelasan dari PSSI dan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Enggak, masih belum ada. Memang kita terakhir itu dikasih adendum dari PSSI (kontrak) semua klub pasti mengikuti. Waktu itu dari Agustus akhir sampai Februari," kata Oktafianus Fernando pada Minggu (15/11/20).

"Terus sekarang dengan situasi seperti ini belum ada info seperti apa. Karena tahunya kita kontrak terakhir itu Februari, ke depannya belum tahu, belum ada kebijakan revisi dari PSSI," lanjut pemain yang akrab disapa Ofan itu.

Ofan pun mengikuti kebijakan yang bakal diambil PSSI ke depannya seperti apa, "Saat ini kita masih nunggu, ngambanglah, mengikuti saja," beber bapak satu orang anak ini.

Sembari menunggu kejelasan tersebut, Ofan sampai saat ini mengaku tetap menjalankan latihan mandiri, sesuai dengan arahan pelatih Bajul Ijo Aji Santoso sebelum memutuskan libur latihan.

Hal ini bertujuan supaya fisik pemain Persebaya tetap terjaga meskipun latihan libur dan tidak ada kompetisi. Selain itu jika nantinya Aji Santoso kembali memanggil mereka untuk berlatih bersama, untuk menaikkan kondisi fisik menjadi 100 persen tidak terlalu lama.

Sebab lanjutan Liga 1 sendiri rencananya bakal kembali bergulir pada Februari 2020 nanti. Itu artinya mereka tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan kurang lebih dua bulan.