Bola Internasional

Tampung Gareth Bale, Tottenham Buat Timnas Wales Kecipratan Untung

Senin, 16 November 2020 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale

INDOSPORT.COM - Gemilang bersama Tottenham Hotspur, performa Gareth Bale sukses membuat Timnas Wales kecipratan untung saat tampil dalam beberapa pertandingan. Ada apa?

Gareth Bale sendiri seolah menemukan kembali performa terbaiknya pasca hengkang dari Real Madrid dengan status pinjaman ke Tottenham bulan September lalu.

Sempat terbengkalai di Santiago Bernabeu, penyerang berusia 31 tahun tersebut terlihat mulai kembali bergairah di lapangan hijau dan sukses membantu Tottenham tampil tak terkalahkan.

Tercatat, sejauh ini Gareth Bale sudah tampil dalam enam pertandingan di semua ajang dengan torehan satu gol serta satu assists.

Raihan tersebut juga membuat Tottenham Hotspur kini bertengger di tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin, selisih satu angka dari Leicester yang kokoh di puncak.

Performa Gareth Bale yang terlihat makin membaik bersama Tottenham, membuat Timnas Wales ikut kecipratan untung. Setidaknya, itu yang disampaikan asisten pelatih Timnas Wales, Robert Page.

Melansir dari laman Goal, disebutkan bahwa Bale mulai menikmati kembali bermain sepak bola, bahkan Page tak pernah melihat Bale begitu bersemangat latihan sejak dirinya cedera bulan Oktober lalu.

"Dia melihat saya seperti dia menikmati sepak bola. Dia senang pergi bersama Wales. Dia benar-benar menyukainya. Selama saya terlibat, dia tidak pernah melewatkan kamp, selain yang terakhir [pada bulan Oktober] karena cedera,” ucap Page.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kebahagiaan Bale dalam bermain bola membuat ketajamannya meningkat drastis, dan diprediksi bakal membawa hasil positif untuk Timnas Wales dalam beberapa pertandingan kedepan.

"Semakin tua Anda, membuat ketajaman perlahan mulai hilang. Saya mengalaminya sendiri sebagai pemain. Namun beberapa hal yang saya lihat kemarin [Jumat] adalah sebaliknya. Dia (Bale) justru terlihat sama tajam, cerah dan kuat,” tutup Page.

Penulis: Subhan Wirawan