Liga Inggris

2 Bintang Hollywood Siapkan Rp37 Miliar untuk Beli Klub Gurem Inggris

Selasa, 17 November 2020 11:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Christopher Jue/Getty Images
Dua bintang Hollywood yakni Ryan Reynolds dan Rob McElhenney siap menggelontorkan dana fantastis untuk membeli klub gurem Inggris. Copyright: © Christopher Jue/Getty Images
Dua bintang Hollywood yakni Ryan Reynolds dan Rob McElhenney siap menggelontorkan dana fantastis untuk membeli klub gurem Inggris.

INDOSPORT.COM – Dua bintang Hollywood yakni Ryan Reynolds dan Rob McElhenney siap menggelontorkan dana fantastis untuk membeli klub gurem Inggris.

Ryan Reynolds yang dikenal sebagai pemeran tokoh Deadpool bersama koleganya yakni McElhenney yang juga aktor ternama telah mengambil alih klub kasta kelima Liga Inggris yakni Wrexham AFC.

Keduanya diketahui telah mengajukan proposal ke Wrexham Supporters Trust (WST) pada awal November ini dan juga mengucurkan dana senilai 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp37 miliar, serta berniat untuk membuat film dokumenter Netflix untuk tim sepak bola yang berdiri sejak 1864.

“Kami baru saja menjadi pemilik Asosiasi Sepak Bola Wrexham. Anda mungkin belum pernah mendengar tentang Wrexham, arena pacuan kuda atau Ifor Williams Trailers, tetapi Anda akan segera mengetahuinya,” kata Rob McElhenney, dilansir dari Daily Star.

“Kepada Wrexham Supporters Trust, terima kasih atas keyakinan dan kepercayaan Anda pada kami. Kami merasa rendah hati, dan kami sudah mulai bekerja,” tambahnya.

Sementara Ryan Reynolds mengumumkannya melalui akun Twitter resmi pribadinya, dengan mengunggah sebuah foto logo Wrexham AFC.

“Namanya Wrexham,” tulis Ryan Reynolds.

Selain itu, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney juga mengungkapkan berniat akan melakukan investasi awal yang diproyeksikan untuk infrastruktur, manajemen, skuat utama dan fasilitas klub.

Wrexham sendiri merupakan tim sepak bola tertua yang ada di Wales. Tim berjuluk The Dragons itu tergusur ke kasta kelima sepak bola Inggris dan masa jayanya ialah berhasil masuk ke perempat final Piala FA serta divisi ketiga pada 1977/78.