Liga Inggris

3 Striker Asal Prancis yang Moncer di Lini Depan Manchester United

Selasa, 17 November 2020 17:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Metro
Legenda Manchester United, Eric Cantona. Copyright: © Metro
Legenda Manchester United, Eric Cantona.

INDOSPORT.COM - Sudah sekitar lima tahun lamanya Anthony Martial bermain untuk Manchester United. Namun baru dua musim belakangan, striker asal Prancis ini sangat dipercaya sebagai penyerang tengah oleh manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 25 tahun itu cukup berhasil menjalani tugasnya dengan baik di posisi tersebut pada musim lalu. Ia mampu mencetak 23 gol dan 12 assist dari 48 penampilan di semua ajang kompetisi.

Namun, di musim ini, Anthony Martial belum bisa menunjukkan ketajamannya seperti yang ia lakukan musim lalu. Bahkan ia sama sekali belum mencetak gol.

Martial sudah dimainkan empat kali di ajang Liga Inggris hingga pekan kedelapan ini. Namun, sang striker hanya mampu menciptakan satu assist dan nihil gol.

Sejak diboyong dari AS Monaco pada tahun 2015 silam, Martial telah mencetak 73 gol dari 229 pertandingan. Namun, dalam sejarah Setan Merah, Martial bukanlah satu-satunya striker asal Prancis yang pernah membela klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Sebelumnya ada beberapa penyerang asal Prancis yang membela panji Setan Merah. Berikut ini tiga nama pemain tersebut:

1. David Bellion

David Bellion direkrut Manchester United pada tahun 2003 silam. Striker asal Prancis itu diboyong ke Old Trafford karena tampil cukup ciamik saat memperkuat Sunderland.

Sir Alex Ferguson bahkan pernah menyebut pemain ini sebagai "The Next Thierry Henry". Namun tampaknya penampilan Bellion sama sekali jauh dari sang legenda Prancis tersebut.

Bellion hanya mampu mencetak 8 gol dari 48 laga untuk Man United. Ia pun sempat dipinjamkan ke West Ham dan Nice sebelum akhirnya meninggalkan Old Trafford pada 2006.

2. Louis Saha

Manchester United mendatangkan Louis Saha dari Fulham pada tahun 200 4. Ia dibeli dengan harga 12,4 juta pounds saat itu.

Total, mantan pemain Timnas Prancis ini membela Setan Merah selama empat musim. Penampilannya cukup memuaskan, namun ia sering dibekap cedera.

Meski demikian, ia berperan dalam dua gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions yang diraih Setan Merah. Saha mencetak 42 gol dalam 124 penampilan bersama Man United, sebelum akhirnya dilepas ke Everton pada tahun 2008.

3. Eric Cantona

Eric Cantona adalah salah satu legenda Manchester United dan bahkan bisa dibilang maskot Setan Merah pada masanya. Cantona mampu memberikan dampak besar bagi Setan Merah setelah datang ke Old Trafford pada 1992.

Dalam kurun waktu lima tahun, sang legenda membawa klub meraih empat gelar Liga Inggris. Selain itu, Cantona juga berhasil membawa Man United mengangkat trofi Piala FA dua kali.

Cantona adalah sosok striker pembunuh nan temperamental dengan catatan mencetak 81 gol dari 179 penampilan untuk Man United. Cantona kemudian pensiun dini di usia 31 tahun saat akhir musim 1996/97.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%