Bola Internasional

5 Duel Kunci Menentukan di Laga UEFA Nations League Spanyol vs Jerman

Selasa, 17 November 2020 18:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan Nations League antara Spanyol vs Jerman, Rabu (18/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan Nations League antara Spanyol vs Jerman, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan Nations League antara Spanyol vs Jerman, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

Laga seru akan tersaji di Liga A Grup 4 di ajang Nations League, Rabu (18/11/20) pukul 02:45 WIB, antara Spanyol vs Jerman. Pasalnya, duel matchday keenam alias terakhir ini akan memperebutkan satu tiket babak semifinal yang akan digelar tahun depan.

Bagi Spanyol yang menjadi tuan rumah, laga ini wajib dimenangi sebab hanya dengan itu mereka bisa naik dari peringkat kedua ke peringkat satu mengangkangi Jerman yang kini ada di puncak. Di sisi lain, Jerman hanya membutuhkan satu angka untuk mengunci posisi puncak.

Dengan situasi ini, kedua tim diyakini akan bermain maksimal demi meraih tiga angka dan lolos ke babak empat besar.

Kedua tim sendiri dipastikan kehilangan sejumlah bintang seperti Ansu Fati dan Thiago Alcantara (Spanyol) serta Joshua Kimmich (Jerman) karena cedera. Namun, dengan banyaknya pemain berkualitas di kubu kedua tim, sejumlah duel panas antarpemain pun diyakini tetap akan terjadi.

Berikut 5 duel kunci antarpemain yang akan menentukan hasil pertandingan Nations League ini:

5. Mikel Oyarzabal vs Matthias Ginter

Dengan absennya Ansu Fati, pelati Luis Enrique diyakini akan memainkan pola 4-2-3-1 di laga nanti. Dalam pola ini, Mikel Oyarzabal berpeluang tampil sejak menit awal mengisi sektor sayap kiri. Peran ini pun akan mempertemukannya dengan Matthias Ginter yang jadi bek kanan Jerman.

Mikel Oyarzabal sendiri sudah menjalani peran itu bersama Real Sociedad musim ini dengan catatan enam gol. Performa bagus pemain Spanyol itu wajib dihentikan oleh Matthias Ginter yang terbilang bek yang tangguh dan serbabisa.

4. Mikel Merino vs Leon Goretzka

Di lini tengah, gelandang bertahan Spanyol yakni Mikel Merino akan menemui lawan berat dalam diri Leon Goretzka, gelandang box to box Jerman. Duel ini diyakini akan menjadi duel paling keras di laga nanti mengingat kedua memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata.

Kemampuan Mikel Merino dalam duel udara dan menguasai bola di bawah tekanan, akan diuji Leon Goretzka yang tak hanya memiliki kekuatan fisik mumpuni, tapi juga kemampuan teknis yang tidak kalah baiknya.