Bursa Transfer

Demi Eks Gelandang AC Milan, Napoli Siapkan Dana Rp300 Miliar

Selasa, 17 November 2020 17:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko.

INDOSPORT.COM - Napoli, klub Liga Italia, belakangan dikabarkan siap menggelontorkan dana 18 juta euro (setara sekitar Rp300 miliar), demi mempermanenkan jasa mantan gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

Nama Bakayoko memang pernah memperkuat AC Milan  pada musim 2018/19. Kala itu Bakayoko menjalani masa peminjaman dari Chelsea, tampil sebanyak 42 kali untuk AC Milan dan mencetak satu gol.

Karier Bakayoko kini kembali harus melalui masa peminjaman. Per musim 2020/21, Chelsea meminjamkan Bakayoko menuju klub Liga Italia lainnya, Napoli.

Sejauh ini Bakayoko tercatat telah mengemas enam penampilan mengisi lini tengah Napoli. Meski baru terhitung sebentar, Napoli ternyata sudah sangat terkesan atas performa yang diperlihatkan Bakayoko.

Alhasil menurut laporan Football Italia, manajemen Napoli dalam waktu dekat bakal segera menjalin komunikasi dengan pihak Chelsea.

Manajemen Napoli ingin segera membayarkan uang transfer 18 juta euro kepada Chelsea, yang sekaligus mempermanenkan status Bakayoko.

Sebenarnya kontrak peminjaman Bakayoko bersama Napoli tidak disertai dengan opsi pembelian.

Namun ternyata telah ada kesepakatan tak tertulis antara Napoli dan Chelsea bahwa peminjaman bisa berujung permanen kalau dibayarkan biaya transfer sebesar 18 juta euro.

Keputusan Napoli ingin mempermanenkan jasa Bakayoko tak lepas dari keputusan pelatih kepala tim, Gennaro Gattuso. Sejak masih melatih AC Milan pada musim 2018/19 dulu,

Gattuso sudah paham betul cara memaksimalkan ketangguhan Bakayoko sebagai gelandang bertahan.

Gattuso sendiri memang membutuhkan pemain yang berkarakter seperti Bakayoko. Maklum, pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin Napoli kehilangan gelandang bertahan andalannya, Allan yang hijrah ke Everton.