Bola Internasional

Jadwal Pertandingan UEFA Nations League Hari Ini: Duel Gila Spanyol Lawan Jerman

Selasa, 17 November 2020 07:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Terdapat serangkaian pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung hari ini, Rabu (18/11/20). Salah satunya duel epik Timnas Spanyol lawan Jerman. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Terdapat serangkaian pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung hari ini, Rabu (18/11/20). Salah satunya duel epik Timnas Spanyol lawan Jerman.

INDOSPORT.COM - UEFA Nations League akan melangsungkan beberapa pertandingan menarik di matchday keenam, Rabu (18/11/20) dini hari WIB. Salah satunya ialah duel dahsyat Timnas Spanyol kontra Jerman.

Berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla selaku kandang sendiri, Spanyol punya misi mutlak untuk menang dengan harapan bisa raih puncak klasemen grup 4. Maklum, mereka hanya selisih satu poin dari Der Panzer.

Skuat asuhan Luis Enrique ini patut menebus kesalahan mereka di dua laga terakhir, dimana seri 1-1 lawan Swiss, dan kalah memalukan 0-1 saat bersua Ukraina. Melawan Jerman yang notebene mantan juara Piala Dunia 2014, tentu tak boleh disikapi setengah-setengah.

Ya, kendati tahu juga sempat juara di pentas sepak bola terakbar sejagad pada 10 tahun lalu, La Roja tak bisa menunjukkan pola permainan konsisten. Sebut saja, kegagalan dua kali penalti Sergio Ramos selaku kapten tim saat bersua Swiss di laga Nations League terakhir.

Beralih ke kubu tamu, Jerman pun tak mau kalah saing dengan tim yang cukup tangguh gara-gara Adama Traore, Gerard Moreno, dan Alvaro Morata ini. Melihat sepak terjang mereka yang lebih konsisten, ada peluang kemenangan bisa dengan mudah tercapai.

Sebagaimana diketahui, skuat asuhan Joachim Low memiliki catatat tak pernah kalah di lima laga UEFA Nations League terakhir. Dua kali menang dan tiga kali seri buat mereka cukup optimis bisa kandaskan perlawan Negeri Matador.

Sesungguhnya, kedua tim ini sempat bertemu pada matchday pertama dengan skor sama rata 1-1. Kendati demikian, melihat sepak terjang selama beberapa laga terakhir cukup sulit ditemukan siapa yang bakal lebih unggul.

Selain menunjukkan duel Spanyol vs Jerman selaku mantan juara Piala Dunia, jadwal pertandingan Nations League hari ini juga menampilkan banyak laga menarik lainnya. Sebut saja Prancis lawan Swedia, dan Portugal yang akan bersua Kroasia.

Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung hari ini, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

02.45 WIB - Andorra vs Latvia

02.45 WIB - Prancis vs Swedia

02.45 WIB - Spanyol vs Jerman

02.45 WIB - Swiss vs Ukraina

02.45 WIB - Montenegro vs Siprus

02.45 WIB - Malta vs Kepulauan Faroe

02.45 WIB - Gibraltar vs Liechtenstein

02.45 WIB - Luksemburg vs Azerbaijan

02.45 WIB - Kroasia vs Portugal