Liga Indonesia

Manfaatkan Libur Kompetisi, Bek Naturalisasi Persija jadi Pelatih Dadakan

Selasa, 17 November 2020 13:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© persija.id
Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra. Copyright: © persija.id
Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan hal manfaat. Di waktu senggang pemain bertubuh jangkung ini menjadi pelatih dadakan di Persija Soccer School.

Otavio Dutra bersama penggawa Persija Jakarta lainnya tengah diliburkan dan hanya melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing. Namun hal itu tak cukup bagi Otavio Dutra.

Bek Persija Jakarta ini merasa ingin mencari kegiatan positif lainnya. Selepas mengambil lisensi kepelatihan, pemain asal Brasil itu pun ingin mengimplementasikan ilmu yang didapat.

Tak segan ia pemain naturalisasi asal Brasil itu memberikan pelatihan kepada para pemain di Persija Soccer School pada Senin (16/11/20) di Lapangan Nirwana Park, Sawangan.

“Saya  senang bisa datang hari ini bisa belajar di Persija Soccer School untuk menjadi seorang pelatih. Saya juga sangat senang dengan antusias para pemain. Terutama saya bisa mendapatkan banyak ilmu,” ujar Dutra dalam situs resmi Persija.

“Apalagi liga sedang libur saya bisa mengisi waktu saya dengan positif. Setelah pagi latihan di rumah sorenya ada waktu kosong. Makanya saya manfaatkan hal itu untuk bisa belajar banyak di sini,” tambahnya.

Tak hanya itu, dengan terjun langsung ke lapangan Dutra sudah mendapat pelajaran berharga bagaimana menjadi seorang pelatih. Dimana ia dituntut kesabaran ekstra terlebih yang dihadapi adalah pemain muda.

“Ya pastinya kita harus memberikan perhatian lebih. Tidak hanya itu kita harus juga sabar. Ada beberapa pemain yang tidak mendengarkan instruksi kita harus lebih sabar untuk memberitahu mereka jika itu salah. Kita juga harus memberitahu mereka dengan pelan-pelan agar mereka lebih mengerti,” tutupnya.