Liga Indonesia

Mimpi Panser Biru: dari Stadion hingga Ada PSISDAY Setiap Minggunya

Selasa, 17 November 2020 13:39 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Petinggi Panser Biru usai pengambilan video dengan media officer PSIS, Alvin Syaptia di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Petinggi Panser Biru usai pengambilan video dengan media officer PSIS, Alvin Syaptia di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter pecinta PSIS Semarang, Panser Biru memiliki banyak harapan dan mimpi terkait masa depan timnya.

Kelompok suporter yang berdiri pada tahun 2001 ini masih memiliki mimpi bahwa Kota Semarang atau pun PSIS sendiri memiliki stadion dengan taraf internasional di Kota Lumpia.

Pasalnya saat ini di Semarang hanya ada satu stadion bertaraf internasional yakni Stadion Jatidiri. Itu pun milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan proses renovasinya tak kunjung usai sejak tahun 2017 silam.

Sementara Stadion Citarum yang saat ini digunakan PSIS sebagai markas memiliki kapasitas penonton yang cukup kecil. Stadion yang terletak di Kecamatan Semarang Timur ini hanya memiliki kapasitas 5.000 penonton.

Oleh sebab itu, Panser Biru ingin PSIS atau Pemerintah Kota Semarang memiliki stadion bertaraf internasional supaya memiliki banyak pilihan dan tidak kesulitan mencari markas apabila Stadion Jatidiri tidak segera bisa digunakan.

“Sebagai masyarakat Semarang, Panser Biru pasti memiliki mimpi. Salah satunya Semarang atau PSIS harus punya stadion sendiri dengan taraf internasional. Tanah di Semarang kan masih cukup luas,” ujar wakil ketua umum Panser Biru, Galih Ndog dalam akun YouTube PSIS Official.

Tak hanya stadion, Panser Biru juga ingin setiap pekannya ada satu hari khusus untuk masyarakat Kota Semarang menggunakan jersey atau pun atribut PSIS.

Hal ini bertujuan supaya city branding Kota Semarang yang dibangun melalui PSIS lebih terasa dan memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengan (UMKM).

“Kalau ada program memPSISkan warga Semarang pasti akan berdampak positif. City Branding Semarang yang dibangun PSIS meningkat dan UMKM yang jualan jersey, kaos PSIS atau pun atribut lainnya pasti penjualannya juga meningkat,” tutur Toby Putra Mahendra selaku Sekretaris Umum PSIS.

Mimpi selanjutnya, Panser Biru ingin di Kota Semarang ada museum khusus PSIS supaya segala kejadian apa pun terkait PSIS bisa terarsip dengan rapid an menjadi destinasi wisata baru di kota yang dipimpin Hendrar Prihadi tersebut.

“Kalau Pemkot jadi bangun sport center di Mijen, kami usul ada museum khusus PSIS supaya mampu jadi destinasi wisata baru dan segala hal terkait PSIS terarsip dengan rapi,” pungkas Toby.