Liga Inggris

Paul Scholes Nyaris Perkuat Everton Usai Kembali dari Pensiun Tahun 2012

Selasa, 17 November 2020 18:09 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Paul Scholes Copyright: © GettyImages
Paul Scholes

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, sempat berpeluang pindah ke Everton, setelah kembali dari pensiun singkat pada 2012.

Memang, mantan pemain yang satu ini sempat gantung sepatu pada 2011, usai bermain selama 16 tahun di Stadion Old Trafford membela Setan Merah.

Rupanya, keputusan pensiun ini diambil usai Paul Scholes menolak perpanjangan kontrak dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Usai tak bermain dalam empat bulan, Scholes justru merasa bahwa fisiknya semakin baik dan ia mencoba turun dalam pertandingan, selepas bekerja mengasuh tim Manchester United U-23.

Meskipun sang mantan pemain  sudah ingin kembali ke lapangan, Sir Alex Ferguson selaku pelatih tak serta merta langsung menerima dan mesti mempertimbangkan masak-masak.

Scholes baru kembali usai tujuh bulan absen, tepatnya di umur 36 tahun.

Paul Scholes sendiri mengungkap bahwa ada ajakan dari mantan rekan, sekaligus kapten Everton, Phil Neville untuk memilih hengkang ke Gooddison Park.

Akan tetapi, sebelum memilih klub baru, sang pemain lebih dulu berbicara pada asisten pelatih, Mike Phelan dan Ferguson nyata-nyata menginginkannya kembali dan memberikan kontrak selama enam bulan.

Hal ini kemudian membuat Scholes segera membatalkan kesepakatan untuk gabung ke Everton dan melanjutkan rekor sebagai pemain yang hanya membela satu klub selama karier.

“Saya kembali pada September dan Warren Joyce melatih tim U-23 Manchester United setiap hari,” ujar Paul Scholes dilansir dari Metro.

“Saya merasa cukup fit dan saya hanya mempunyai empat bulan untuk istirahat dan saya berujar pada Warren Joyce ingin bermain lagi dan saya memang hanya ingin main.”

“Apa yang terjadi saya tak memedulikannya dan saya tak berharap Manchester United menginginkan saya kembali, hingga datang tawaran dari Phil Neville untuk ke Everton,” tandas Scholes.