Liga Indonesia

Persebaya Akan Latihan Desember, Oktafianus Fernando: Lebih Cepat Lebih Baik

Selasa, 17 November 2020 13:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando berlatih terpisah dengan pemain Persebaya yang lain, Senin (3/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando berlatih terpisah dengan pemain Persebaya yang lain, Senin (3/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sudah mendengar jika lanjutan Liga 1 musim 2020 rencananya bakal bergulir lagi pada Februari 2021. Nah, jika rencana itu benar maka dirinya segera mempersiapkan tim.

Salah satunya dengan menggelar latihan bersama, idealnya latihan tersebut berlangsung pada Desember nanti. Mendengar kabar ini salah satu pemain Persebaya, Oktafianus Fernando merasa senang.

Sebab sebagai pemain, melihat kondisi seperti ini tentu sudah sangat ingin kembali ke lapangan dan berkompetisi lagi. “Ya kalau dari pemain lebih senang, lebih cepat latihan lebih baik. Dari pada kita nganggur gini kan jaga kondisi,” katanya pada Senin (16/11/20).

Baginya latihan bersama jauh lebih menyenangkan ketimbang latihan mandiri di rumah. Sebab jika latihan bersama, pemain yang akrab disapa Ofan itu bisa bertemu dengan semua penggawa Bajul Ijo.

“Jadi lebih baik latihan sama-sama,” lanjut bapak satu orang anak ini.

Sementara itu, rencana Aji Santoso menggelar latihan Desember jika Liga 1 dimulai Februari 2021. Menurut Ofan juga sudah cukup, salah satunya dilihat dari sisi persiapan tim dan individu pemain itu sendiri.

“Dua bulan persiapan, waktunya okelah untuk pemain. Sebenarnya lebih cepat ada kejelasan liga, lebih baik,” tutup kakak dari pemain Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan itu.

Semua tim pelatih, pemain dan official Persebaya Surabaya masih meliburkan diri dari aktivitas mereka sejak 24 Oktober yang lalu. Saat ini pemain, baik lokal maupun asing diminta pelatih untuk latihan mandiri.

Mereka pun diperbolehkan manajemen Bajul Ijo untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Sembari menunggu kejelasan lanjutan Liga 1 musim 2020 seperti apa nantinya.