Liga Inggris

Sarkastik, Jose Mourinho Sanjung Kalender FIFA yang Bikin Tottenham Krisis Pemain

Selasa, 17 November 2020 02:04 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan nada sarkastik memuji kalender FIFA atau international break yang bikin ia krisis pemain. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan nada sarkastik memuji kalender FIFA atau international break yang bikin ia krisis pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan nada sarkastik memuji kalender FIFA atau international break yang bikin ia krisis pemain.

Di tengah pandemi virus corona di penjuru dunia, FIFA memutuskan tetap menggelar agenda tim nasional, dari laga persahabatan, UEFA Nations League, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Banyak figur sepak bola yang mengkritik kalender FIFA mengingat padatnya kompetisi liga di Eropa di mana pemain bisa tampil tiga kali dalam sepekan.

Akibatnya, banyak pemain yang mengalami cedera hingga positif Covid-19 di international break ini. Tentu saja, klub selaku yang menggaji pesepak bola merasa dirugikan.

Tottenham Hotspur salah satunya. Terkini, mereka harus kehilangan bek Matt Doherty jelang menghadapi Manchester City akhir pekan ini karena positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Irlandia.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, tampaknya geram dengan kondisi tersebut. Sosok yang dikenal vokal itu menggunggah foto dirinya di gym di markas klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho)

Yang menarik adalah pilihan kata yang Jose Mourinho gunakan sebagai caption dari foto yang ia unggah di Instagram pribadinya.

"Minggu yang luar biasa di sepak bola. Emosi yang hebat di pertandingan timnas, laga persahabatan yang dahsyat dan sepenuhnya aman. Hasil tes Covid setiap pertandingan selesai berlangsung, orang-orang asing yang berlari di lapangan ketika sesi tim terjadi dan banyak lagi," tulis Jose Mourinho.

"Setelah sesi latihan lain dengan hanya enam pemain, ini saatnya saya mementingkan diri sendiri," tutup pelatih asal Portugal itu.

Ucapan Jose Mourinho mendapat banyak respons di mana sebagian besar mendukung pernyataan sarkastik pelatih Tottenham Hotspur itu.