Bursa Transfer

Serius Datangkan Kylian Mbappe, Liverpool Korbankan Megabintangnya

Selasa, 17 November 2020 11:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Getty Image
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap melakukan langkah berani dengan menumbalkan megabintangnya hanya demi mendatangkan Kylian Mbappe. Copyright: © Getty Image
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap melakukan langkah berani dengan menumbalkan megabintangnya hanya demi mendatangkan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap melakukan langkah berani dengan menumbalkan megabintangnya hanya demi mendatangkan Kylian Mbappe.

Nama Kylian Mbappe masih saja menjadi bahan gosip bursa transfer. Sebab, striker asal Prancis itu pernah dirumorkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain untuk gabung Liverpool atau Manchester United.

Melihat kondisi ini, The Reds sendiri ternyata langsung tertarik meminangnya di bursa transfer 2021. Apalagi, mereka juga sedang mendapat saingan dari Real Madrid yang punya rencana serupa.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Liverpool rumornya sedang merencanakan untuk mendekap salah satu dari tiga megabintangnya, yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Penjualan tiga pilar utama Jurgen Klopp tersebut dimaksudkan agar The Reds bisa mendapat tambahan dana untuk menjegal proposal Madrid demi Mbappe. Madrid sendiri kabarnya sudah menyiapkan Rp3 triliun.

Kemungkinan, taktik tersebut akan mereka rencanakan begini: Liverpool akan menawarkan Mo Salah atau Mane ke Real Madrid agar Los Blancos tidak jadi membeli Mbappe.

Sebab, rumor ini juga pernah muncul pada bursa transfer musim panas 2021. Saat itu, Mo Salah dikabarkan bakal ditumbalkan Liverpool ke raksasa Spanyol tersebut agar mereka bisa mengamankan transfer Mbappe.

Meski demikian, ini semua baru sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Yang jelas, Liverpool memang harus bekerja keras jika ingin menggagalkan rencana Madrid yang punya dana besar..

Kylian Mbappe sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2017. Bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 97 gol dan menyumbang 58 assists dari 132 penampilannya di semua kompetisi.