Bola Internasional

3 Bintang Spanyol yang Bersinar Saat Tumbangkan Jerman 6-0

Rabu, 18 November 2020 11:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain bintang Spanyol yang bersinar dan jadi kunci kemenangan telak enam gol tanpa balas tim Matador atas Jerman pada ajang UEFA Nations League 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla pada Rabu (18/11/20) dini hari WIB tersebut, Timnas Spanyol sebagai tuan rumah sukses menang besar saat berjumpa Jerman di matchday terakhir penyisihan grup UEFA Nations League A 2020 Grup 4.

Tak butuh waktu lama, Spanyol berhasil unggul saat laga belum genap berjalan 20 menit melalui aksi Alvaro Morata (17’), yang kemudian mampu digandakan oleh Ferran Torres pada menit ke-33’.

Bahkan, Timnas Spanyol sukses mengunci babak pertama dengan keunggulan jauh 3-0, setelah Rodrigo Hernández kembali menjebol jala Jerman di menit 38’.

Selepas jeda, Spanyol semakin menggila meski sudah unggul tiga gol. Secara bergantian, Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal mencetak tiga gol tambahan. Di mulai dari brace Torre menit 55’ dan 71’, serta aksi Oyarzabal menit 89’ yang memastikan tiga angka pasti tim Matador dengan kemenangan 6-0.

Tambahan tiga angka, skuad arahan Luis Enrique tersebut berhasil lolos dari babak penyisihan grup dan akan melangkah ke partai Semi-finals UEFA Nations League A 2020.

Dibalik kemenangan telak Timnas Spanyol tersebut, terdapat beberapa pemain La Furia Roja yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan dalam menaklukkan Jerman.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas selengkapnya.

1. Álvaro Morata

Nama pertama adalah Alvaro Morata, penyerang berusia 28 tahun tersebut merupakan pembuka keran gol Timnas Spanyol pada laga semalam. Tanpa gol cepat pemain Juventus tersebut, kemungkinan skuad La Furia Roja sulit bermain lepas dan memberikan tekanan ke lini pertahanan Jerman.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwa Alvaro Morata mendapatkan rating 8,4 lewat lesakkan empat sepakan dengan dua diantaranya mampu mengarah ke gawang.

2. Fabian Ruiz

Berikutnya ada nama Fabian Ruiz, gelandang berusia 24 tahun yang jadi sumber kemenangan telak Timnas Spanyol terutama sepanjang babak kedua. Masuk menggantikan Sergio Canales di menit ke-12’, pemain Napoli tersebut berhasil memberikan tiga assist untuk gol Alvaro Morata, Rodri dan Ferran Torres.

Sepanjang tampil di lapangan, Fabian Ruiz berhasil melepaskan 89 kali umpan dengan tingkat akurasi mencapai 89% serta menghasilkan empat umpan kunci.

3. Ferran Torres

Pemain paling bersinar dan jadi kunci kemenangan Timnas Spanyol tentu Ferran Torres. Gelandang Manchester City berusia 20 tahun tersebut sukses menjelma sebagai winger haus gol, dan kerap menyulitkan pemain berahan lewat kecepatannya.

Selain hattrick yang ia buat, secara statistik pun Ferran Torres sangat mengagumkan dengan melesakkan tujuh sepakan, alias terbanyak dari semua pemain kedua kesebelasan yang tampil di lapangan.

Penulis: Subhan Wirawan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%