Liga Inggris

Bek Muda Liverpool Cedera di Timnas Inggris U-21, Jurgen Klopp Makin Pusing?

Kamis, 19 November 2020 12:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/Getty Images
Bek muda milik Liverpool, Rhys Williams, dikabarkan mengalami cedera saat membela Timnas Inggris U-21 di jeda internasional. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bek muda milik Liverpool, Rhys Williams, dikabarkan mengalami cedera saat membela Timnas Inggris U-21 di jeda internasional.

INDOSPORT.COM - Bek muda milik Liverpool, Rhys Williams, dikabarkan mengalami cedera saat membela Timnas Inggris U-21 di jeda internasional. Kabar ini kemungkinan membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, makin dibuat pusing menghadapi situasi krisis pemain.

Williams sejatinya masuk ke dalam susunan skuat yang dipanggil Timnas Inggris U-21 untuk melakoni laga lawan Albania, Selasa (17/11/20) kemarin. Namun sebelum pertandingan dimulai, Williams mengaku mengalami masalah di bagian panggulnya yang tiba-tiba terasa sakit.

Alhasil, Williams tak jadi dimainkan manajer Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd. Lebih lanjut, Boothroyd memilih memulangkan Williams kembali ke Liverpool agar cedera panggul sang pemain tidak semakin parah.

"Panggulnya kaku, sangat minor. Demi kebaikannya, dia dipulangkan ke Liverpool," ujar Boothroyd seperti dilansir Sky Sports.

"Rhys sebenarnya juga tidak di bangku cadangan, jadi saya kira yang terbaik adalah memulangkannya ke Liverpool," kata Boothroyd.

Sampai sekarang belum diketahui seberapa parah cedera panggul yang dialami Williams. Namun hal yang pasti, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tentu berharap supaya Williams tidak membutuhkan waktu lama menjalani proses pemulihan.

Wajar, Klopp belakangan harus mendapati satu per satu pemain andalannya menepi akibat cedera. Terutama terkait sektor pertahanan, Liverpool lebih dulu kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang menderita cedera lutut.

Fabinho, gelandang bertahan yang tadinya dimanfaatkan Klopp guna mengisi lubang di barisan belakang, ikutan menepi akibat cedera hamstring. Situasi tampak makin parah lantaran duo bek sayap andalan The Reds, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, turut mengalami cedera cukup serius.

Alexander-Arnold terkena masalah pada bagian betisnya kala Liverpool jumpa Manchester City. Sementara Robertson disebutkan menderita cedera hamstring baru-baru ini ketika membela Skotlandia di jeda internasional.

Melihat banyaknya bek utama Liverpool yang mengalami cedera, Williams sebenarnya punya peluang untuk dijadikan Klopp pilihan sementara. Khususnya guna menatap laga lanjutan Liga Inggris kontra Leicester City, Senin (23/11/20) mendatang.

Klopp memang sudah memberikan lima kali kesempatan main untuk Williams sepanjang musim 2020/21. Posisi Williams sebagai bek tengah yang didukung postur menjulang 195 cm, membuat Klopp tertarik mempromosikannya dari skuat U-23 Liverpool ke tim inti.

Penulis: Tomy Wijanarko.