Liga Indonesia

Butuh Pergi dari Bandung, Pelatih Persib 'Kabur' ke Bali

Kamis, 19 November 2020 14:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ini sedang menikmati libur di Bali, setelah aktivitas latihan tim resmi diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020.

Pelatih asal Belanda ini membeberkan alasan berlibur ke Bali. Menurutnya liburan dibutuhkan olehnya untuk menghilangkan kejenuhan. Pasalnya, sebelumnya tim Persib sudah berlatih sejak awal Agustus lalu, namun kompetisi Liga 1 2020 akhirnya ditunda dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Itu karena saya butuh pergi keluar dari Bandung, setelah keinginan kami untuk berkompetisi lagi ditolak," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, setelah ada keputusan aktivitas tim diliburkan, pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halamannya masing-masing sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi.

"Semua pemain juga sudah meninggalkan (Bandung) dan tidak ada latihan," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan, namun Robert Alberts akan mempersiapkan program bagi anak asuhnya. Agar, pemain bisa menjaga kondisinya tetap bugar.

Sehingga, saat kompetisi digulirkan kembali pada awal Februari 2021 anak asuhnya sudah dalam kondisi siap bertanding dan bisa tampil maksimal. 

"Jadi kami membangkitkan diri sendiri, membangun rencana baru lagi, mempersiapkan kami untuk memulai di Februari dan dalam waktu dekat pemain akan diberi program latihan spesifik," jelasnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi corona atau covid-19, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%