Liga Indonesia

Klub Spanyol Siap Bangun Training Ground Bertaraf Internasional di Sentul

Kamis, 19 November 2020 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. BSG
PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub C.D. Polillas Ceuta Spanyol (klub divisi empat) akan membangun pusat pelatihan di Sentul. Copyright: © Dok. BSG
PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub C.D. Polillas Ceuta Spanyol (klub divisi empat) akan membangun pusat pelatihan di Sentul.

INDOSPORT.COM - Pusat pelatihan sepak bola atau Training Ground bertaraf internasional siap hadir di Sentul. PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub C.D. Polillas Ceuta Spanyol (klub divisi empat) yang akan membangun pusat pelatihan sepak bola tersebut.

Pembangunan itu sendiri secara resmi ditandakan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) dan Arman Putra Ketut Masagung terkait pengembangan lahan seluas 3 hektare.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT BSG Ade Prima Syarif, Direktur Utama dari PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, selaku pihak pengembang kawasan LRT City Sentul – Royal Sentul Park, dan Arman Putra Ketut Masagung selaku Mitra ACP at Royal Sentul Park.

Training Ground ASIOP C.D Polillas sendiri merupakan sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional. Rencananya akan dibangun dua lapangan dan 1 lapangan terbuka, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain. 

Training Ground ASIOP C.D Polillas nantinya akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda terbaik Indonesia. Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia. Para pemain ini nantinya akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pelatih lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke klub CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

Dirut PT BSG Ade Prima Syarif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Adhi Commuter Properti dan Arman Putra Ketut Masagung atas dukungan yang luar biasa ini.
 
“Tentunya dukungan ini sangat membantu untuk pembinaan sepak bola Indonesia yang kami lakukan. Semoga, pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Kami berjanji akan memaksimalkan lahan yang tersedia ini untuk mencetak pemain-pemain terbaik yang siap secara mental, fisik, taktik, dan teknik untuk meneruskan tradisi ASIOP mencetak pemain nasional dan tentunya siap menuju Spanyol,” kata Ade Prima Syarif.

Sementara itu, Direktur Utama dari PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan bahwa pihaknya menaruh kepedulian terhadap kemajuan olahraga Tanah Air, khusus sepak bola Indonesia. 

Apalagi, sarana yang akan dibangun ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Bogor dengan tagline The City Of Sport and Tourism. 

Training Ground dan Akademi Sepak Bola ASIOP C.D Polillas diharapkan menjadi salah satu potensi baru dalam pengembangan dalam hal olahraga. Banyak potensi yang dapat digali lebih dalam dari sektor olahraga di Kabupaten Bogor. 

“Ini sinergi yang positif dan potensial. Kami senang bisa ikut berpartisipasi untuk pembinaan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia. Semoga dengan pembinaan bibit-bibit unggul berbakat yang semakin baik, dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olahraga sepak bola dunia,” kata Rizkan Firman.

Hal senada diungkapkan Arman Putra Ketut Masagung. Ia berharap Training Ground ASIOP C.D Polillas ini bermanfaat khususnya untuk pembinaan sepak bola dan umumnya untuk masyarakat sekitar.

“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dan memfasilitasi pembinaan sepak bola Indonesia. Semoga dengan dibangunnya fasilitas sepak bola ini dapat mewujudkan mimpi pesepak bola muda di Tanah Air. Semoga PT Batavia Sports Group bisa sukses menjalankan proyek ini untuk mencetak pemain-pemain berkualitas untuk masa depan tim nasional Indonesia,” ucap Arman.