Bola Internasional

Timnas Malaysia Tegaskan Tak Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 19 November 2020 01:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia Tegaskan Tak Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia Tegaskan Tak Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini beredar kabar kalau timnas Malaysia bakal mundur dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2021 mendatang.

Kabar tersebut didasari oleh mundurnya klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) dari turnamen Liga Champions Asia. JDT mundur karena adanya peraturan dari pemerintah Malaysia yang tidak mengizinkan penerbangan keluar masuk.

Hal itu kemudian membuat sejumlah media asing menyebut kalau timnas Malaysia bakal ikut untuk mundur dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2021.

Namun Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, kemudian buka suara dan mengatakan kalau berita tersebut bohong. Ia menegaskan kalau tidak ada rencana mundur dari kompetisi tersebut.

"Kami di FAM tidak memiliki rencana untuk mundur dari salah satu kompetisi yang disebutkan," kata Stuart Ramalingam dilansir dari Vocketfc.

Diketahui, timnas Malaysia memiliki ambisi besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Kini Malaysia berada di urutan kedua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi sembilan poin.

Mereka sukses melejit ke posisi dua berkat kemenangan 2-0 atas timnas Indonesia pada 19 November 2019 lalu. Untuk bisa lolos dari fase grup, Malaysia masih harus menghadapi tiga laga sisa melawan UEA, Vietnam dan Thailand.

AFC baru saja menetapkan jadwal terbaru ajang tersebut yang kembali digelar pada Maret 2021 mendatang. Namun hingga kini timnas Malaysia masih belum berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan.