Bola Internasional

Pantaskah Jack Grealish Jadi Paul Gascoigne Masa Kini Timnas Inggris?

Kamis, 19 November 2020 21:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris yang dibanding-bandingkan dengan Paul Gascoigne. Copyright: © CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris yang dibanding-bandingkan dengan Paul Gascoigne.

INDOSPORT.COM - Bintang Aston Villa, Jack Grealish, belum lama ini dibanding-bandingkan dengan legenda Timnas Inggris, Paul Gascoigne.

Adalah Troy Deeney dan Bryan Robson yang mengemukakan opini tersebut setelah melihat penampilan Grealish bersama The Three Lions.

Meski penampilan skuat Gareth Southgate tidak terlalu spektakuler, Grealish tidak kehilangan spotlight individu yang kemudian membuat namanya diperbincangkan khalayak ramai. Posisi starter reguler pun seolah sudah berada di depan matanya.

Apa yang ditunjukkan Grealish di lapangan ternyata menarik perhatian striker Watford, Troy Deeney. Meski bukan anggota skuat The Three Lions, pemain berusia 32 tahun asal Inggris tersebut tidak segan memberi pujian untuk Grealish.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan malah ditertawakan. Dia adalah pemain yang paling mendekati Gascoigne,” kata Deeney seperti diwartakan laman talkSPORT.

“Kita belum pernah melihat lagi, seseorang yang mengubah permainan dalam kepalanya dan menginginkan bola kapan saja. Itu adalah bekal yang baik, apalagi untuk berlaga di Euro yang penuh tekanan,” tambahnya lagi.

Memang, salah satu benang merah yang bisa ditarik dari Jack Grealish dan Paul Gascoigne adalah penampilan keduanya yang asyik ditonton, yang mana sudah sangat jarang ditemui di Timnas Inggris saat ini.

Selain itu, mereka adalah pemain yang unik, selalu bersemangat menciptakan peluang demi menyenangkan hati para penonton. Mungkin karena itulah dua bintang sepak bola ini kemudian dibanding-bandingkan.

Hal ini pun senada dengan ucapan Bryan Robson yang memiliki pandangan serupa Deeney tentang Jack Grealish dan Paul Gascoigne. Ia bahkan secara terang-terangan menyebut Grealish adalah pemain yang sangat menghibur.

“Caranya melewati lawan, caranya mengoper, dia terlihat indah dipandang mata. Dia selalu di depan, suka mencari peluang,” jelas Robson seperti diwartakan laman The Sun.

Captain Marvel Manchester United ini juga mengatakan ada sosok Gascoigne dalam diri Grealish saat ini, di mana keduanya senang memamerkan keahliannya dalam memanipulasi lawan, mencetak gol, dan membuat penonton bersorak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%