Liga Inggris

Gagal Jadi Klub Sultan, Newcastle United Gugat Liga Primer Inggris

Jumat, 20 November 2020 18:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal menjadi klub sultan setelah proses akuisi tidak jadi dilangsungkan, Newcastle United dikabarkan telah melayangkan gugatan untuk Liga Primer Inggris. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal menjadi klub sultan setelah proses akuisi tidak jadi dilangsungkan, Newcastle United dikabarkan telah melayangkan gugatan untuk Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Gagal menjadi klub sultan setelah proses akuisi tidak jadi dilangsungkan, Newcastle United dikabarkan telah melayangkan gugatan untuk Liga Primer Inggris.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Newcastle United yang kecewa dan menganggap kegagalan akuisisi tersebut sepenuhnya menjadi kesalahan Liga Primer Inggris.

Laporan dari BBC Sport menyebutkan jika Newcastle United akan membawa ketidakpuasan mereka ini ke pengadilan. Mereka akan mengambil langkah hukum setelah merasa dikecewakan oleh Liga Primer Inggris.

Sebelumnya diketahui jika Newcastle United hampir saja menjadi klub sultan baru setelah klub asal Tyneside tersebut menarik minat konsorsium asing milik pewaris tahta Arab Saudi.

Kabar tersebut membuat banyak fans merasa senang dan menganggap jika pengambilalihan klub dari Mike Ashley ke tangan Pangeran Salman akan membuat mereka bisa kembali tampil sebagai kuda hitam di Liga Primer Inggris.

Pangeran Salman melalui Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF) sebelumnya telah sepakat dengan nominal senilai 300 juta poundsterling (5,6 triliun rupiah) untuk mengakuisisi Newcastle United dari tangan Mike Ashley di bulan April kemarin.

Sayangnya, campur tangan Liga Primer Inggris yang dianggap oleh Newcastle United mempersulit proses tersebut membuat akusisi itu gagal terlaksana.

Saat ini Newcastle secara resmi masih menjadi milik Mike Ashley. Sosok pengusaha lokal yang disebut terlalu pelit dan terbukti gagal membuat mereka kembali tampil menjadi kuda hitam menakutkan di Liga Primer Inggris.