Liga Inggris

Liga Inggris Dihantam Badai Cedera, Liverpool dan Man United Terparah

Kamis, 19 November 2020 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah positif corona, menambah khawatir Liverpool yang tengah dihantam badai cedera. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah positif corona, menambah khawatir Liverpool yang tengah dihantam badai cedera.

INDOSPORT.COM – Jeda internasional pada bulan November mendatangkan badai cedera di antara para pemain Liga Inggris. Liverpool dan Manchester United diketahui memiliki angka terbanyak.

Dilansir dari Sun Sport, klub-klub di Liga Inggris harus merelakan lebih dari 100 pemain andalan mereka absen di pertandingan selama setidaknya sembilan pekan pada musim ini.

Menurut laporan yang dihimpun media Inggris tersebut, Liverpool dan Manchester United tercatat paling menjadi korban dalam situasi ini. The Reds memiliki 10 pemain utama yang absen, sementara Man United memiliki sembilan pemain.

Selain itu, kasta tertinggi sepak bola di negeri Ratu Elizabeth ini juga mencapai rekor baru, di mana enam belas pemain dinyatakan positif dalam tes terakir kali virus corona yang dijalani saat jeda internasional.

Striker Liverpool, Mohamed Salah dan bek kanan Tottenham Hotspur, Matt Doherty, dipastikan absen di Liga Inggris usai jeda internasional setelah gagal dalam tes virus corona.

Salah diketahui melakukan dua kali tes saat membela Timnas Mesir, yang mana hasilnya semua positif, sehingga membuat dirinya absen membela negaranya.

Penyerang 28 tahun itu juga akan absen dalam tiga pertandingan untuk tim asuhan Jurgen Klopp. Ini menambah kekhawatiran tim yang sebelumnya sudah ditinggalkan bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez akibat cedera.

Sementara itu, Man United ditinggal sejumlah pemain muda, termasuk striker Inggris, Marcus Rashford, Mason Greenwood akibat cedera, serta Victor Lindelof dan pemain Brasil Alex Telles yang positif corona.

Bek timnas Brasil itu dua kali dinyatakan positif virus corona, namun dalam tes ketiga dia sudah bersih dari virus. Meski begitu, Telles kemungkinan masih belum bisa tampil debut untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Chelsea, sementara itu, menjadi klub yang paling sedikit  memiliki kekhawatiran, karena hanya tiga pemain yang saat ini divonis cedera. Namun, ketiga pemain itu adalah cukup penting dalam skuat Frank Lampard.

Pemain anyar Kai Havertz, masih menyesuaikan diri setelah dirinya sembuh dari virus corona. Performa dan fisiknya sempat menurun, sehingga dia butuh latihan intensif guna mengembalikan ketajaman.

Rekannya di lini depan, Christian Pulisic  juga harus absen selama beberapa pekan karena cedera hamstring, sedangkan bek Inggris Ben Chilwell juga mengalami masalah cedera