Liga Indonesia

Lolos Verifikasi AFC, Begini Rencana Bos Borneo FC

Jumat, 20 November 2020 21:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Borneo FC
Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, menyambut gembira kabar dari PSSI yang menyatakan klubnya lolos verifikasi AFC sebagai klub profesional. Copyright: © Media Borneo FC
Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, menyambut gembira kabar dari PSSI yang menyatakan klubnya lolos verifikasi AFC sebagai klub profesional.

INDOSPORT.COM - Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, menyambut gembira kabar dari PSSI yang menyatakan klubnya lolos verifikasi AFC sebagai klub profesional. Menurutnya, hal itu sebagai titik awal bagi Pesut Etam untuk berkembang menjadi klub lebih modern.

Nabil bertekad mempertahankan capaian tersebut untuk masa mendatang. Ia sudah punya rencana untuk menjadikan Borneo FC sebagai kekuatan baru di Liga Indonesia dan berkiprah di ajang internasional atau Asia.

"Kami sangat bahagia dan bangga dengan pencapaian ini, ini pembuktian kalau kami serius untuk menjadi klub yang profesional dan sukses secara prestasi," ujarnya.

"Sekarang tugas kami adalah mempertahankan apa yang sudah kami dapat ini. Kami harus bekerja keras untuk itu (jika ingin sukses)," imbuh Nabil.

Tekad Nabil untuk membawa Borneo FC jadi tim terbaik di Indonesia sudah mulai dirintis. Ia menjadikan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) sebagai klub percontohan.

Nabil sudah berkomunikasi dengan pemilik JDT untuk melakukan studi banding, jika pandemi sudah berakhir. Pesut Etam ingin belajar dan mengamati langsung pengelolaan klub juara Piala AFC 2015 lalu itu.

Selain Borneo FC, ada lima klub Liga 1 lainnya yang juga mengantongi AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Klub tersebut adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Arema FC.