Bursa Transfer

Rombak Skuat, Barcelona Lepas 6 Pemain dan Rekrut 2 Bintang di Januari

Jumat, 20 November 2020 12:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© FootballPicture.net
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap melakukan perombakan besar dengan melepas enam pemain dan mendatangkan dua pemain di bursa transfer. Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap melakukan perombakan besar dengan melepas enam pemain dan mendatangkan dua pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap melakukan perombakan besar dengan melepas enam pemain dan mendatangkan dua pemain di bursa transfer Januari 2021.

Barcelona sedang terseok-seok di LaLiga Spanyol 2020/21. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, mereka hanya mendapat 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Blaugrana saat ini masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara. Mereka terpaut lima poin dari Real Madrid di posisi empat dan masih selisih sembilan poin dari Real Sociedad di peringkat satu.

Sehingga, perombakan pun harus dilakukan. Mereka sudah melepas Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Arthur Melo, Rafinha, Nelson Semedo, Marc Cucurella, Carles Perez, dan Jean Clair Todibo.

Di sisi lain, tim Catalan itu sudah mendatangkan lima pemain bintang, yakni Miralem Pjanic, Sergino Dest, Pedri, Matheus Fernandes, dan Francisco Trincao belum lama ini.

Namun ternyata, hal itu masih belum cukup untuk memberikan daya gedor bagi skuat Ronald Koeman. Sehingga, melansir dari Sportskeeda, Barcelona siap melepas enam pemain dan merekrut dua pemain.

Enam pemain yang akan mereka lepas secara permanen atau juga pinjaman adalah Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite, Matheus Fernandes, Riqui Puiq, dan Carles Alena.

Jika sukses menguangkan enam pemain, maka Blaugrana bisa leluasa mendatangkan dua muka baru, yaitu Memphis Depay dari Lyon dan Eric Garcia dari Manchester City di bursa transfer 2021.

Tentu, operasi ini bakal sulit dilakukan. Sebab, belum banyak klub lain yang sudah benar-benar serius mengincar satu atau dua dari enam calon pemain buangan Barcelona tersebut.