Liga Spanyol

Sergio Ramos Bakal Lewatkan 3 Laga Real Madrid

Jumat, 20 November 2020 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos dipastikan hanya melewatkan tiga pertandingan Real Madrid setelah klub mengumumkan bahwa bek asal Spanyol itu mengalami cedera hamstring.

Sergio Ramos mengalami cedera saat dirinya membela Timnas Spanyol menghadapi Jerman di ajang UEFA Nations League, Rabu (18/11/20). Spanyol sukses menghajar Jerman dengan skor 6-0 pada laga tersebut.

Ramos dengan sukarela menarik diri dari lapangan dan posisinya digantikan oleh Eric Garcia. Hal ini sontak membuat Real Madrid khawatir bahwa kaptennya telah menderita cedera parah.

Namun, Los Blancos sedikit bernafas lega karena hasil pemeriksaan menunjukkan Ramos tidak harus menepi terlalu lama atau setidaknya hanya absen di tiga pertandingan.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami  Sergio Ramos oleh tim Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis mengalami cedera pada bisep femoris di kaki kanannya,” ungkap Madrid dilansir dari Goal.com.

Dengan hanya absen di tiga pertandingan, bek berusia 34 tahun itu dipastikan tidak akan tampil membela El Real untuk pertandingan Villarreal dan Alaves, serta Inter Milan untuk ajang Liga Champions.

Madrid juga menjelaskan bahwa mantan pemain Sevilla akan menjalani tes lebih lanjut guna mengetahui jangka waktu absen lebih lanjut. Pelatih Zinedine Zidane tentunya butuh kepastikan apakah Ramos bisa tampil saat mereka menghadapi Shakhtar Donetsk pada Desember nanti.

Ramos selalu menjadi andalan di setiap pertandingan liga untuk Madrid sejauh musim ini. Keperkasaannya di benteng pertahanan membantu Madrid menempati posisi empat di klasemen sementar Liga Spanyol dengan 16 poin.

Ini adalah cedera ketiga Ramos sepanjang tahun ini. Pada Januari, ia absen dalam empat pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Bulan lalu, ia absen melawan Shakhtar karena cedera lutut kiri saat melawan Cadiz yang baru promosi.

Real Madrid akan melakoni laga tandang menghadapi Villarreal  pada Sabtu (21/11). Los Blancos kemudian menempuh perjalanan ke Italia menghadapi Inter Milan pada 25 November. Tiga hari berselang, Madrid menjamu Alaves, sebelum melawan Shakhtar Donetsk pada 1 Desember.