Liga Spanyol

Jelang Lawan Atletico, Barcelona Akan Lakukan Eksperimen di Lini Tengah

Sabtu, 21 November 2020 14:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Jelang lawan Atletico Madrid di lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-10, Barcelona siap lakukan eksperimen di lini tengah mereka. Copyright: © Getty Images
Jelang lawan Atletico Madrid di lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-10, Barcelona siap lakukan eksperimen di lini tengah mereka.

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Atletico Madrid di lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-10, Barcelona siap lakukan eksperimen di lini tengah mereka.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona memutuskan untuk melakukan eksperimen di lini tengahnya dalam lawatan mereka ke Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid.

Laporan dari AS menyebutkan jika eksperimen yang dimaksud adalah dengan memainkan Miralem Pjanic untuk menggantikan peran dan posisi Sergio Busquets yang sedang didera cedera.

Nantinya Barcelona diprediksi akan memainkan Miralem Pjanic dan Frenkie de Jong sebagai tandem di lini tengah mereka. Sebuah percobaan yang diharapkan bisa membuat lini tengah Blaugrana menjadi semakin hidup dan kreatif.

Sergio Busquets sendiri sebenarnya sudah dianggap tidak layak untuk bermain reguler dan masuk ke dalam starting XI tiap pekannya.

Bahkan dalam poling yang diadakan oleh El Mundo Deportivo, 86 persen responden yang merupakan fans Barcelona menyebutkan jika pemain jebolan La Masia tersebut sudah seharusnya didepak dari skuat utama.

Di sisi lain menurut poling yang dibuat oleh Marca, sebanyak 78 persen responden yang juga merupakan fans Barcelona menganggap jika Miralem Pjanic lebih layak berada di skuat utama daripada Busquets.

Dalam laga kontra Atletico Madrid yang akan digelar pada hari Minggu (22/11/2020) dini hari nanti, Barcelona kemungkinan besar akan memakai formasi 4-3-2-1 dan menaruh Pjanic serta De Jong sebagai double pivot mereka.

Saat ini Barcelona sedang berjuang untuk bisa kembali bertengger di papan atas. Berada di posisi ke-8 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 11 poin, mereka terpaut 6 poin dari Atletico di posisi ke-3 dan 9 poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.