Liga Inggris

Jelang Lawan West Brom, Manchester United Diserang Hacker

Sabtu, 21 November 2020 20:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Matthew Peters/Manchester United
Scott McTominay dari Manchester United beraksi saat pertandingan latihan antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Old Trafford pada 12 Juni 2020 di Manchester, Inggris. Copyright: © Getty Images/Matthew Peters/Manchester United
Scott McTominay dari Manchester United beraksi saat pertandingan latihan antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Old Trafford pada 12 Juni 2020 di Manchester, Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United memberitakan kabar buruk jelang bertanding melawan West Bromwich Albion di ajang Liga Inggris. Sistem keamanan tim berjuluk Setan Merah itu mendadak diserang hacker.

Infrastruktur digital Manchester United terganggu usai mendapat serangan dari hacker. Setelah insiden tersebut terjadi, Setan Merah langsung membuat pengumuman secara resmi.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mengalami serangan cyber pada sistem kami. Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja sama dengan para ahli untuk menyelidiki insiden tersebut," demikian ujar pihak Manchester United dilansir dari Mirror.

"Kami mencoba meminimalkan gangguan IT yang sedang berlangsung. Insiden ini adalah operasi canggih yang dilakukan oleh penjahat dunia maya secara terorganisir. Meski demikian, klub telah memiliki prosedur untuk menangani masalah itu," sambungnya lagi.

Melihat sistem keamanannya diobrak-abrik oleh hacker, Manchester United langsung menutup sistem yang terkena dampak. Hal itu dilakukan untuk melindungi data krusial klub, termasuk data penggemar dan pelanggan.

"Semua sistem kritis yang diperlukan untuk pertandingan kontra West Bromwich Albion tetap aman. Pertandingan akan tetap berjalan seperti biasa," pungkasnya.

Hingga kini Manchester United masih berusaha untuk menyelidiki siapa hacker yang menyebabkan kekacauan tersebut. Laga Manchester United vs West Bromwich Albion di ajang Liga Inggris akan dilangsungkan di Old Trafford pada, Minggu (22/11/20) pukul 03.00 WIB.