Liga Inggris

Bosan Ditanya Terus, Jurgen Klopp Tegaskan Tak Akan Jadi Pelatih Timnas Jerman

Minggu, 22 November 2020 10:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Terus dihujani pertanyaan akhirnya membuat Jurgen Klopp buka suara dan menegaskan bahwa ia tak akan menjadi pelatih untuk Timnas Jerman.

Klopp santer dirumorkan bakal menjadi pelatih timnas Jerman untuk menggantikan Joachim Low, apalagi setelah Die Manschaft secara mengejutkan dibantai oleh timnas Spanyol dengan skor 0-6 di UEFA Nations League pada 18 November lalu.

Namun Klopp akhirnya buka suara terkait rumor yang terus menerpa dirinya, hingga ia merasa bosan dihujani pertanyaan yang sama dengan menegaskan tak akan menjadi pelatih untuk Timnas Jerman sebelum kariernya sebagai juru taktik di Liverpool telah berakhir.

“Wow, saya pikir itu adalah salah satu pertanyaan yang paling sering saya jawab dalam hidup saya! Apakah saya akan menjadi pelatih timnas Jerman? mungkin di masa depan,” kata Jurgen Klopp, dilansir dari laman Goal Internasional.

“Sekarang? Tidak. Saya tidak punya waktu, saya sudah punya pekerjaan yang cukup intens. Saya tidak yakin apakah ada yang menanyakan saya atau apapun, tetapi jika mereka tak tahu, saya punya pekerjaan di Liverpool dan saya menyukainya,”

“Saya bertanggung jawab atas banyak hal di sini, saya tidak akan pergi dan mencari tantangan lain. Saya memiliki cukup tantangan setelah bangun di pagi hari,” jelasnya.

Wajar saja jika rumor tersebut mencuat mengingat Klopp adalah salah satu pelatih sepak bola terbaik saat ini. Ia menorehkan sejumlah catatan manis kala tujuh tahun membela Mainz dan juga Borussia Dortmund.

Begitu juga saat menjadi juru kunci bagi Liverpool, dan mengakhiri masa puasa gelar The Reds dengan menjadi juara Liga Inggris 2019/20 musim lalu.

Tim besutan Jurgen Klopp sendiri akan kembali tampil sebagai tuan rumah, kala menjamu Leicester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2020/21 pada Senin (23/11/20) pukul 02:15 WIB dini hari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%