Liga Italia

Harapan Juventus Dominasi Liga Italia Ada di Tangan Napoli

Minggu, 22 November 2020 20:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter Champions League
Juventus memulai kompetisi Liga Italia musim ini dengan sedikit kesulitan. Mengingat, mereka masih harus kalah saing dengan AC Milan/ Copyright: © Twitter Champions League
Juventus memulai kompetisi Liga Italia musim ini dengan sedikit kesulitan. Mengingat, mereka masih harus kalah saing dengan AC Milan/

INDOSPORT.COM - Juventus memulai kompetisi Liga Italia musim ini dengan sedikit kesulitan. Mengingat, mereka masih harus kalah saing dengan AC Milan di klasemen sementara.

Tim yang mendapatkan julukan Si Nyonya Tua itu sampai saat ini hanya mampu meraih kemenangan empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Hasil itu membuat anak asuh Andrea Pirlo harus berada tepat di bawah pemuncak klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, dengan torehan 16 poin.

Selisih poin kedua tim legendaris Liga Italia itu pun hanya satu angka. akan tetapi, jumlah itu bisa bertambah jika AC Milan sukses meraih kemenangan di pekan ke-8 Liga Italia.

Mungkin fenomena ini jarang sekali terlihat dalam beberapa musim terakhir, di mana posisi Juventus kalah dari AC Milan.

Meski musim 2020/21 baru dimulai, akan tetapi situasi ini pun bisa saja membuat dominasi Juventus di kompetisi kasta teratas sepak bola Italia akan semakin sulit.

Si Nyonya Tua pun nyatanya masih memiliki harapan untuk bisa mempertahankan gelarnya di Liga Italia. Harapan itu bahkan muncul di tangan Napoli.

Bagaimana tidak, Napoli akan menjadi lawan AC Milan di pekan ke-8 Liga Italia pada Senin (23/11/20) dini hari WIB. Bermain di markas sendiri, Partenopei pun bisa saja merusak rekor tak terkalahkan Rossoneri.

Apalagi, Napoli sendiri memiliki catatan yang sangat apik ketika berhadapan dengan AC Milan di kompetisi Liga Italia. Dalam lima pertemuan terakhir, Partenopei belum pernah menelan kekalahan.

Sekedar informasi, kedua tim papan atas Liga Italia itu lebih sering meraih hasil imbang sebanyak empat kali. Sedangkan satu laga sisanya mampu dimenangkan oeh Napoli.

Catatan impresif Napoli ini pun bisa membuka harapan Juventus untuk memperkecil jaraknya dengan pemegang takhta sementara Liga Italia, AC Milan.

Jika selisih poin antara Juventus dan AC Milan tidak terlalu jauh di awal musim ini, maka bukan tidak mungkin posisi dua besar Liga Italia bisa mengalamin perubahan.

Namun jika AC Milan berhasil melanjutkan tren tak terkalahkannya, maka peluang Juventus untuk merebut tahta Liga Italia akan sedikit mengalami kesulitan. Patut dinantikan kelanjutan ceritanya.

Penulis: Rafif Rahedian.